Seorang Pasien Suspect Corona Dirawat Intensif di RS Permati Hati Bungo

Kamis, 27 Februari 2020 - 19:55:02 - Dibaca: 814 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO-Seorang pasien di rumah sakit Permata Hati Muara Bungo suspect virus corona. Saat ini dirawat secara intesif di RS tersebut.

Direktur Rumah Sakit Permata Hati Bungo Dokter Nurul Mufti, MARS, yang dikonfirmasi koran ini Kamis (27/02/2020), membenarkan hal tersebut.

Nurul mengatakan kecurigaan ini dikarenakan pasien mengalami demam setelah melakukan perjalanan ke Korea. Saat ini, pasien sedang dirawat di ruangan khusus yang ada di rumah sakit Permata Hati.

"Dikarenakan pasien pada waktu itu perjalanannya ke Korea, maka kita harus waspada, dan pasiennya kita rawat, tetapi belum kita anggap sebagai pasien terjangkit corona, baru dicurigai. Bisa saja penyakit yang dialaminya penyakit lain," ucap dr Nurul Mufti.

Nurul Mufti juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo agar tidak khawatir dan takut dengan berita yang beredar, karena pasien sudah dirawat di ruangan khusus.

"Masyarakat jangan cemas, karena pasien sudah ditangani di dalam ruangan khusus. Jadi jika ada informasi yang tidak-tidak, jangan takut, agar jangan menjadi kegaduhan di daerah kita," tutupnya. (ptm)