PT Brahma Binabakti Terima PROPER Biru Tingkat Nasional dari Gubernur Jambi

Selasa, 25 Februari 2020 - 07:22:41 - Dibaca: 868 kali

Google Plus Stumbleupon


Asisten Mill Manager Brahma, Samion Surbakti saat menerima Sertifikat PROPER dari Gubernur Jambi
Asisten Mill Manager Brahma, Samion Surbakti saat menerima Sertifikat PROPER dari Gubernur Jambi / Jambi Ekspres Online

JAMBI – PT Brahma Binabakti (Brahma) menerima sertifikat Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) tingkat Nasional tahun 2018-2019 dengan peringkat Biru dari Gubernur Jambi, Fachrori Umar atas kegiatan operasionalnya dalam menjalankan tata kelola lingkungan dengan baik.

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jambi, pada Senin (24/2) pagi, Sertifikat PROPER tingkat Nasional ini diberikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 1049 Tahun 2019 Tentang Hasil Penilaian Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Tahun 2018-2019.

Pemprov Jambi sangat menghargai perusahaan-perusahaan yang telah mendapatkan PROPER tingkat Nasional dengan peringkat Emas, Hijau dan Biru. Bagi para perusahaan yang mendapatkan peringkat Hijau dan Biru diharapkan agar dapat meningkatkan nilainya di tahun depan.

"Saya berharap melalui PROPER, perusahaan di Provinsi Jambi dapat lebih taat terhadap peraturan lingkungan hidup. Ketaatan dalam pengelolaan lingkungan sangatlah penting dilakukan karena selain memberikan efisiensi juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.” Ujar Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Sementara itu Asisten Mill Manager Brahma, Samion Surbakti mengatakan bahwa PT Brahma Binabakti sangat bangga atas pencapaian ini, Dengan diterimanya PROPER Biru tingkat Nasional membuktikan bahwa Brahma telah benar-benar menjalankan komitmennya dalam pengelolaan lingkungan.

" Hal ini juga sesuai dengan misi dan visi kami untuk selalu mengimplementasikan kegiatan operasional yang ramah lingkungan dan dapat memperbaiki taraf hidup masyarakat.” Ujar Samion

“Ini pertama kalinya Brahma menerima PROPER Biru tingkat Nasional. Sebelumnya Brahma telah menerima 2 (dua) buah PROPER Biru di tingkat Provinsi berturut-turut. Kami akan terus berusaha untuk menjaga prestasi ini dan semoga tahun depan peringat ini akan meningkat,"sambung Direktur Utama Brahma, George Oetomo.

Penghargaan PROPER merupakan sebuah program penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diberikan terhadap perusahaan yang telah terbukti memenuhi kriteria : dokumen lingkungan, pengendalian pencemaran air, pengendalian pencemaran udara dan pengendalian Bahan Berbahaya dan Beracun (B3). Dengan mendapatkan PROPER Biru tingkat Nasional, Brahma telah memenuhi semua kriteria tersebut. (era)