Beredar Video Para Normal yang Menunjukan Keberadaan Al Mughoni yang Hilang di Danau Kaco

Minggu, 05 Januari 2020 - 14:23:16 - Dibaca: 7146 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Hingga Minggu ( 05/01/2020) hari ini, sudah masuk hari Kelima sejak hilangnya Ikhsan Al Mughoni (17) warga Karya Bakti, Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh yang hilang di Danau Kaco Lempur pada Rabu (01/01/2020) lalu.

Namun saat ini, masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dihebohkan dengan beredarnya video dari para normal yang melakukan siaran langsung menunjukan keberadaan Ikhsan Al Mughoni (17) warga Karya Bakti, Pondok tinggi yang hilang di Danau Kaco Lempur.

Video tersebut diupload di Media Sosial Facebook, dengan akun atas nama Para Normal pada Sabtu (04/01) kemarin dengan melakukan siaran langsung dan dibagikan ke gruop Masyarakat Peduli Kerinci.

Video siaran langsung yang berdurasi sekitar 5 Menit 15 Detik tersebut, dimana terlihat para normal menggambar peta lokasi keberadaan survivor yang hilang di Danau Kaco diatas kertas warna putih.

Dimana awalnya, ia menjelaskan gambar Danau Kaco. Ia meminta kepada tim relawan yang melakukan pencarian dimulai pada titik puncak Danau Kaco, lalu selanjutnya turun kelembah dan mengambil arah Utara dengan menggunakan kompas.

Masih dalam video tersebut, para normal menyebutkan bahwa arah mata batin nya menyakini Al Mughonni berada pada tanah rawa. Hanya saja, ia meminta kepada tim relawan untuk berhati-hati dikarenakan tanah rawa itu sangat dalam. "Fokuskanlah pencarian di tanah rawa, insyaallah ketemu," ujar Para Normal dalam video siaran langsung tersebut.

Hanya saja video itu kurang mendapat kepercayaan dari warga net, seperti dikatakan akun Fb Putra Srikandi "Dri pada banyak bacot gitu,mendingan langsung turun aja langsung,untuk mncari, biar yg nyari gak bingung.kalau cuman sekedar arahan smua org juga bisa. Sekarang kalau memang bapak ni pandai, , , , ,langsung turun ke tkp.dan buktikan.ini sudah 2020, smua org butuh bukti, , , ,bukan janji," tulisnya.

Hal senada dikatakan Aidil Hengki "Menggambar doang aku mah bisa
Lebih bagus dri itu pun bisa
...
Skrg dak perlu banyak cakap
Trrjun langsung k tkp
Jangan omongan ja yg diperbanyak kalo hasil nya tetap nihil
Cari sensasi tapi basi," tambahnya.

Informasi yang berhasil dihimpun hingga Minggu (05/01/2020) hari ini, tim relawan yang melakukan pencarian terus bertambah. Bahkan, keputusan Depati Ninik mamak Empat Luhah Depati Payung Pondok Tinggi yang telah membunyikan ” Tabuh Larangan” sebagai pertanda himbauan agar semua masyarakat ikut serta berperan dalam upaya pencarian Al Mughonni yang hilang lima hari lalu di danau Kaco Lempur.(adi)