Sebagai Gubernur Jambi 2020-2025

Warga 12 Kecamatan di Tebo ‘Dorong’ H Al Haris

Minggu, 15 Desember 2019 - 15:37:37 - Dibaca: 1281 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BANGKO-Warga perwakilan dari 12 kecamatan di Kabupaten Tebo pada Jumat (13/12), sepakat mendukung sepenuhnya Bupati Merangin H Al Haris menjadi Gubernur Jambi 2020-2025.

Pada pertemuan yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan di dua tempat tersebut, masing-masing perwakilan warga bertekad  bulat akan memenangkan H Al Haris pada Pilgub Jambi 2020.

Bahkan deklarasi perwakilan warga enam kecamatan yang berlangsung di Aula Hotel Alya Tebo, perwakilan warga dari enam kecamatan  Tebo Ilir,  Tengah Ilir, Muara Tabir, Tebo Ulu,  Tebo Tengah dan Sumai, warga sempat bersumpah.

‘’Kami satu tujuan dan bersumpah akan memenangkan H Al Haris pada Pilgub Jambi nanti di masing-masing kecamatan kami,’’ujar Hasan perwakilan warga dari Sumai.

Hal yang sama juga diungkapkan deklarasi perwakilan warga dari enam kecamatan lainnya, Tujuh Koto, Tujuh Koto Ilir, Rimbo Bujang, Rimbo Ulu, Serai Serumpun dan Tebo Ulu.

Pada pertemuan yang berlangsung meriah di Desa Tri Makmur Cermin Alam  Kecamatan Tujuh Koto Ilir tersebut, semua perwakilan warga juga bertekad bulat memenangkan H Al Haris pada Pilgub Jambi 2020.

‘’Buat apa kami memilih orang kami hanya sebagai calon wakil gubernur. Kami tentu mendukung sepenuhnya sanak kami H Al Haris menjadi Gubernur Jambi 2020-2025,’’ujar Fuad perwakilan warga Tujuh Koto Ilir.

Sementara itu H Hamdi korlap Kabupaten Tebo menegaskan, peran seorang wakil itu seperti daun salam. Jika gulainya sudah jadi, daun salamnya di buang begitu saja,’’terang Hamdi.

Mengapa begitu? Hamdi mengaku sudah pernah mengalami dukanya menjadi seorang wakil bupati Tebo. Peran wakil itu lanjutnya, tidak ada sama sekali, untuk itu pilih saja H Al Haris yang jelas-jelas bakal calon Gubernur Jambi.

Sedangkan H Al Haris menerangkan, antara Kabupaten Tebo, Bungo Merangin, Sarolangun, Kerinci dan Sungaipenuh itu adalah satu rumpun dan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

‘’Dahulu enam kabupaten/kota ini, masuk dalam satu kabupaten yaitu Kabupaten Merangin Lama. Sehingga dari segi adat dan budaya mempunyai kesamaan. Begitu juga dengan makanannya,’’terang H Al Haris.

H Al Haris mengaku sangat berterimakasih kepada masyarakat Tebo yang ‘mendorong’ sepenuhnya dirinya untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jambi 2020-2025. (van)