Market Share Daihatsu Capai 17 Persen

Selasa, 10 Desember 2019 - 09:22:17 - Dibaca: 356 kali

Google Plus Stumbleupon


PENGHARGAAN : ADM memberikan penghargaan kepada pelanggan setia Daihatsu dalam kegiatan Daihatsu Setia yang dibarengi Daihatsu Urban Fest
PENGHARGAAN : ADM memberikan penghargaan kepada pelanggan setia Daihatsu dalam kegiatan Daihatsu Setia yang dibarengi Daihatsu Urban Fest / Jambi Ekspres Online

JAKARTA - Daihatsu masih optimis bisa mempertahankan peringkat dua dalam penjualan terbanyak pasar otomotif nasional tahun ini. Hinggga November, penjualan Daihatsu masih di peringkat dua, di bawah Toyota.

Menurunnya pasar otomotif kisaran 10 persen juga dirasakan pabrikan asal Jepang ini. "Penurunan volume penjualan Daihatsu sama dengan nasional, mudah-mudahan sampai akhir tahun masih posisi dua," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customet Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) di sela-sela Daihatsu Setia yang dibarengi Daihatsu Urban Fest.

Meski tak memasang target volume penjualan, Daihatsu mematok market share sebesar 17 persen sepanjang tahun ini. Hingga November, raihan tercapaI 17 persen. "Kita gunakan target market share 17 persen. Apakah berhasil ? Minimal kami sudah mendapatkannya hingga November. Semoga bisa dipertahankan sampai akhir tahun," jelasnya.

Untuk bisa mendapatkan yang diharapkan, pihaknya punya strategi di penghujung tahun ini. "Kami punya tiga program pada Desember ini, seperti diketahui 75 persen konsumen Daihatsu memilih pola kredit sehingga kami menyiapkan paket menarik. Seperti paket DP menarik, angsuran menarik dan tenor lama sampai 7 tahun," ungkap Hendrayadi.

Sementara dalam program Daihatsu Setia 2019, Daihatsu mengumumkan pemenang program tersebut. Program apresiasi yang terlaksana sejak 2014 ini, tahun ini dilakukan dengan sistem berbeda.

Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head Astra Daihatsu Motor (ADM) menambahkan, pemenang ditentukan berdasarkan jumlah mobil Daihatsu yang sedang dan pernah dimiliki serta pengalaman unik peserta bersama Daihatsu. "Program yang dilaksanakan sejak Februari-September ini berhasil menjaring 105 ribu peserta dengan cerita menarik bersama kendaraannya," ujarnya.

Pemenang pertama dari tiap wilayah mendapat paket liburan ke Jepang, kedua ke Pulau Komodo dan ketiga ke Sabang. Beberapa pemenang, seperti Syamsunihar Hasibuan menceritakan tentang proses kelahiran pasiennya di mobil Xenia. "Karena merasa ada ikatan dengan Daihatsu Xenia, anak pasien yang lahir tersebut diberi nama Tania," ujarnya.

Kemudian ada yang menceritakan mendapat pujaan hati dengan Daihatsu Hijet, seorang guru otomotif yang membuktikan kemampuan memperbaiki mobil Espass sehingga dikagumi muridnya, pengusaha rental Xenia sejak SMA yang hingga kini memiliki 22 mobil dan lainnya. (*)