Pajak Bertutur Oleh KPP Pratama Bangko, Berharap Masyarakat Sadar Pajak Sejak Dini

Jumat, 22 November 2019 - 21:13:17 - Dibaca: 420 kali

Google Plus Stumbleupon


Pembukaan sosialisasi oleh Disdikbud Merangin
Pembukaan sosialisasi oleh Disdikbud Merangin / Jambi Ekspres Online

MERANGIN-Direktorat Jendral Pajak melalui Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangko melakukan acara rutin tahunan dengan tajuk "Pajak Bertutur" dibeberapa lokasi terpisah di sekitar Kota Bangko dan serentak seluruh Indonesia pada Jum'at pagi (22/11/2019).

Beberapa lokasi yang di Kabupaten Merangin diantaranya di SD Negeri 1 Merangin, SMP Negeri 1 Merangin dan SMA Negeri 7 Merangin yang melibatkan ratusan pelajar yang antusias mendengarkan materi terkait pajak yang telah disiapkan oleh KPP Pratama Bangko.

Foto bersama peserta dan pihak KPP Pratama Bangko

Pajak Bertutur kali ini mengangkat tema "Guru, Jasamu Tiada Tara" karena sebentar lagi akan memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November mendatang dibuka secara simbolis di SMA Negeri 7 Merangin.

Pada kesempatan tersebut turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin M Zubir yang membuka acara langsung didampingi oleh Kepala KPP Pratama Bangko Teguh Hadi Wardoyo, Kasi Ekstensifikasi Syafril, Yose Hendradi Kasi Penagihan dan Perwakilan Kepala Sekolah SMA 7 Merangin.

Pada sambutannya Kepala Disdikbud Merangin, M Zubir, mengatakan pentingnya pajak bagi pembangunan Negara terutama pada bidang Pendidikan sehingga siswa-siswi harus ditanamkan sadar pajak sejak dini.

"Pajak ini sangat penting untuk pembangunan negara terutama pada bidang pendidikan, siswa-siswi harus sadar pajak sedini mungkin," ungkap M Zubir.

Sementara Kepala KPP Pratama Bangko, Teguh Hadi Wardoyo, mengatakan KPP Pratama Bangko yang membawahi KPP Pratama Sarolangun, Kerinci dan Sungai Penuh juga melaksanakan kegiatan yang sama di masing-masing wilayah.

"Acara ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran akan pajak kepada pelajar sekolah, karena hampir 80% Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dananya bersumber dari pajak yang masyarakat bayar," ujar Teguh Hadi Wardoyo.

Dalam acara tersebut juga pihak dari KPP Pratama Bangko memberikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan dan cinderamata kepada salah satu guru yang berprestasi yang menyampaikan materi kesadaran pajak pada saat mengajar.