Segudang Prestasi Diraih SMPN 11 Jambi, Dari Tingkat Kota Hingga Nasional

Kamis, 21 November 2019 - 15:10:53 - Dibaca: 423 kali

Google Plus Stumbleupon


Tim Pramuka SMPN 11 Kota Jambi foto bersama usai meraih berbagai prestasi membanggakan.
Tim Pramuka SMPN 11 Kota Jambi foto bersama usai meraih berbagai prestasi membanggakan. / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Siswa SMPN 11 Kota Jambi terus menjukkan prestasi baik bidang akademik maupun non akademik. Hal ini terlihat dengan berbagai prestasi yang diraih pada tahun 2019 ini, dimana siswa-siswa SMPN 11 telah mendapatkan prestasi baik tingkat Kota, Provinsi bahkan tingkat Nasional.

“Kita sangat bersyukur dengan prestasi yang didapatkan para siswa. Yang pasti ini berkat dorongan berbagai pihak dan menjadi kebanggan keluarga besar SMP N 11 Kota Jambi,” jelas Kepala SMPN 11 Kota Jambi, Dr. Hj. Asmiyati, M.Pd kemarin.

Tetapi tidak puas dengan prestasi yang didapatkan saat ini, Siswa SMPN 11 Kota Jambi dengan bantuan dan dorongan pembina dan guru akan terus mendorong dan mengembangkan keahlian siswa, sehingga prestasi yang ada bisa ditingkatkan ditahun-tahun yang akan datang.

Untuk diketahui, prestasi yang didapat SMPN 11 Kota Jambi pada tahun 2019, antara lain Juara II Lomba Barisan Pelajar SMP pawai pembangunan Provinsi Jambi HUT RI ke-74, Juara umum II pada kompetensi remaja aksi berprestasi.

Untuk PMR prestasi yang didapat antara lain, Juara umum 1 pada lomba remaja mandiri dan bersosialisasi se-Provinsi Jambi PMR, juara umum 1 pada ajang kreativitas remaja berprestasi STMIK NH Jambi, Juara umum 1 pada Gema palang merah remaja, juara umum II pada Kreatifitas remaja mandiri dan pramuka mendapatkan juara umum II galang aksi dan prestasi pramuka penggalang IV.

“Kita juga mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Kota Jambi dan ini sangat membanggakan keluarga besar SP N 11 Kota Jambi,” tambah Asmiyati.

Selain prestasi ektrakulikuler, siswa SMP 11 Kota Jambi juga mendapatkan berbagai prestasi antara lain, medali perunggu junior F U-63 kejuaraan taekwondo piala Bupati Banyuasin Bangkit Sematera 2019, juara III Kata perorangan Kadet Putra piala Bupati Muaro Jambi, Juara III Juniore terbuka putra piagam penghargaan pekan olahraga Kota Jambi.

Lalu piagam penghargaan kampoeng kwarran Kotabaru Scout Competition, juara I U-36KG Putra pada K-LIGA II se-Provinsi Jambi, piagam penghargaan pekan olahraga Kota Jambi, juara I POOMSAE Junior prestasi kejuaraan taekwondo KTA Championship piala dekan FIK Unja, juara 1 dan juara II kyorugi cadet pada kejuaraan taekwondo KTA Championship piala dekan FIK Unja.

Juara harapan 1 storytelling ulang tahun museu siginjei, juara 1 putra PPJ, putri jambi persahabatan, putri songket, putri jambi pendidikan, putri jambi religi, apresiasi video documenter pada nominasi pendekar inspiratif penguatan pendidikan melalui media inspiratif.

Juara II lomba busana kostum carnaval terbaik pada lomba busana kostum carnaval terbaik Festival dan karnaval Angso Duo, juara II lomba desain batik tema gemilang batik jambi tingkat SLTP dan juara II lomba karya tulis ilmiah pada LKTI Tingkat SLTP Provinsi Jambi. (uci)