Djusli Ramli Resmi Dipecat dari Ketua DPD Berkarya Bungo

Kamis, 21 November 2019 - 06:12:11 - Dibaca: 3584 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Ketua DPD Berkarya Bungo, Djusli Ramli dipecat dari tampuk pimpinan partai. Ini setelah DPW Berkarya menerbitkan surat keputusan (SK) nomor : 021/DPW-JAMBI/XI/2019 tertanggal 1 Oktober 2019.

Ketua DPW Berkarya Provinsi Jambi, Ambiar Usman membenarkan pemecatan tersebut. Ia mengaku DPW sudah mempertimbangkan sebelum membuat surat tembusan ke DPP Berkarya.

“Ini pembelajaran, selain diatur oleh AD/ART Parpol ini juga memiliki etika politik. Perlu komunikasi, loyalitas, dan kepercayaan didalam kepengurusan,” ujarnya.

Ambiar Usman, menyebutkan setelah memecat Djusli Ramli pihaknya menunjuk ZulkiflI US sebagai pelaksana tugas (Plt). “Plt sudah kita tunjuk,”katanya.

Sebelumnya pemecatan ini dilakukan setelah sebelumnya beredar foto di media sosial yang menunjukkan dua bakal calon Bupati yang menghadap Ketua DPP Hutomo Mandala Putra alias Tomi Soeharto. Kedua bakal calon Bupati itu yakni Mashuri dari Bungo dan Muklis dari Tanjab Barat.

Menurutnya, sikap itu tidak menghormati fungsionaris DPW Berkarya Provinsi Jambi. “Itu sudah tidak etis, partai Berkarya ada mekanisme sendirinya, dan saya pastikan tidak akan memproses kedua bakal calon ini nantinya,” tukasnya. (wan)