Pasca Pergantian Plt Ketua, DPD I Golkar Jambi Diminta Segera Konsolidasi Organisasi

Kamis, 21 November 2019 - 05:08:12 - Dibaca: 3746 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, Taufiq Hidayat, mendadak diganti jelang perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 mendatang.

Posisi yang dijabatnya setelah ditinggalkan Almarhum Zoerman Manap tersebut kini diisi oleh Muhammad Sarmuji. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan DPP Golkar.

Dalam SK tersebut pada poin ke-dua disebutkan bahwa pihak DPP memerintah Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi Muhammad Sarmuji sesuai dengan kewenangannya untuk melakukan konsolidasi organisasi secara menyeluruh di jajaran pengurus dan melakukan penataan kelembagaan organisasi.

"Rencananya hari Sabtu depan pak Sarmuji akan datang ke Jambi untuk melakukan konsolidasi. Tapi belum bisa kita pastikan, karena kita masih menunggu petunjuk juga," kata Pjs Sekretaris DPD I Golkar Jambi, Gordon L Tobing, Rabu (20/11).

Lantas apakah pergantian ini dilakukan berkaitan dengan agenda pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar Desember mendatang?, Gordon enggan berkomentar banyak.

Dia mengaku, jika pihaknya belum mengetahui secara rinci alasa dari DPP melakukan pergantian Plt DPD I Partai Golkar Jambi ini.

"Kita belum tau alasannya dari DPP, Saya tidak tau soal itu. Apalagi dikaitkan dengan Munas, gak tau Saya," tuturnya. (wan)