Legalisir Berkas CPNS di Tanjabtim Membludak

Kamis, 21 November 2019 - 04:26:38 - Dibaca: 607 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARASABAK - Animo masyarakat untuk mengikuti tes seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 di Kabupaten Tanjabtim, sangat antusias. Hal tersebut terlihat dari membludaknya masyarakat dalam melakukan legalisir berkas kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanjabtim, Rabu (20/11).

‘’Permintaan untuk legalisir baik KTP maupun KK terhitung sejak dua pekan terakhir mengalami peningkatan drastis. Puncaknya pada Senin (18/11) hampir 300-500 berkas yang masuk untuk dilegalisir pada hari tersebut. Tidak tanggung tanggung Lima kali lipat dari hari biasanya," ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanjabtim, Aruji melalui Kabid Pelayanan Kependudukan, M. Sainal.

Terkait hal tersebut, dan menimbang keperluan masyarakat guna mendaftar CPNS terbatas, mau tidak mau dinas terpaksa menambah jam kerja dari hari biasanya. Dimana ada penambahan setengah jam dari hari biasanya.

Dikatakannya pula, dalam hampir setiap harinya berkas untuk legalisir yang masuk mencapai 400 berkas. Jika dirata-ratakan hampir 95 persennya digunakan untuk keperluan seleksi CPNS. (lan)