Untuk Memastikan Proyek Pembangunan Tahun 2019 Berjalan Sesuai Aturan

Bupati Sukandar Turun Cek Pekerjaan Fisik di Sejumlah Kecamatan

Senin, 04 November 2019 - 16:55:33 - Dibaca: 2482 kali

Google Plus Stumbleupon


MUNASDI/JE
CEK FIFISK: Bupati Sukandar saat meninjau langusung pengerjaan Jalan Kontruksi Beton di Desa Teluk Rendah.
MUNASDI/JE CEK FIFISK: Bupati Sukandar saat meninjau langusung pengerjaan Jalan Kontruksi Beton di Desa Teluk Rendah. / Jambi Ekspres Online

MUARATEBO - Untuk memastikan kegiatan fisik Tahun Anggaran 2019 berjalan sesuai aturan dan harapan, Bupati Tebo, H. Sukandar, S.Kom, M.Si Rabu (30/10) kemarin secara langsung turun ke lapangan untuk melakukan monitoring dan evaluasi di wilayah Kecamatan Tebo Ilir dan Muaro Tabir.

Salah satu yang menjadi fokus monev Bupati Sukandar kali inilah pekerjaan fisik peningkatan jalan dengan kontruksi beton di Wilayah Desa Teluk Rendah Kecamatan Tebo Ilir dengan anggaran Rp17 miliar rupiah dari dana DAK 2019 dan pekerjaan fisik peningkatan jalan dengan konstruksi beton di Desa Olak Kemang dan Bangun Seranten di Kecamatan Muaro Tabir yang juga berasal dari DAK 2019 sebesar Rp6 miliar. Selain itu, bersama OPD terkait, Bupati Sukandar juga melakukan monev pada pekerjaan fisik Kantor Camat dan Islamic Center di Kecamatan Tebo Ilir. 

Bupati Sukandar mengatakan, bahwa monitoring dan evaluasi kali ini bertujuan untuk memastikan kegiatan gisik Tahun 2019 sesuai dengan aturan. Walaupun proses lelang sebelumnya sedikit tertunda, namun dirinya ingin memastikan semua pekerjan fisik bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

"Hari ini kita turun ke lapangan untuk memastikan semua kegiatan fisik 2019 bisa berjalan lancar dan sesuai aturan serta tanpa ada hambatan," kata Sukandar.

Walaupun masih ada beberapa pekerjaan fisik yang progresnya masih dibawah 60 persen, kata Sukandar, sebagian besar pekerjaan fisik seperti Peningkatan Jalan Kontruksi Beton di Desa Olak Kemang-Tanah Garo dengan panjang 1,3 Km dengan anggaran DAK sebesar Rp6,2 miliar dan peningkatan Jalan di Desa Teluk Rendah dengan Kontruksi Beton sepanjang 1,3 KM, Aspal sepanjang 3,2 Km dan Pecing sekitar 1,2 Km dengan Anggaram DAK sebesar Rp17 miliar, pengerjaannya saat ini sudah hampir rampung.

"Untuk peningkatan jalan dengan kontruksi beton dari dana DAK sebesar Rp17 miliar di Tebo Ilir dan 6 miliar di Muaro Tabir, alhamdulilah berjalan lancar dan hampir selesai. Tahun depan kita berharap, untuk ruas jalan di Muaro Tabir yang arah ke Tanah Garo, bisa dilanjutkan lagi, juga dengan kontruksi beton," kata Sukandar.

Dirinya juga berharap semua pekerjana fisik tahun 2019 ini bisa berjalan lancar dan dapat diselesaikan pada desember nanti. Sebelumnya tepat satu minggu yang lalu, Bupati Sukandar juga telah melakukan Monev proyek dan program pembangunan di lima kecamatan di wilayah barat, yakni, Kecamatan Sumay, Tebo Ulu, Serai Serumpun, VII Koto Ilir dan VII Koto.

"Walaupun masih ada yang progresnya 50 sampai 60 persen seperti Rehab Kantor Camat dan Pembangunan Masjid Agung, kita berharap rekanan bisa kerja lembur supaya nanti sampai Desember bisa selesai dikerjakan," tuntas Sukandar.

Sebelumnya Rabu (23/10), Bupati Tebo, H. Sukandar, S.Kom., M.Si., juga melaksanakan Monitoring dan Evaluasi atau Monev terhadap proyek dan program pembangunan Tahun Anggaran 2019 di sejumlah titik di Kabupaten Tebo.

 Didampingi oleh pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo Bupati Sukandar mengunjungi proyek dan program pembangunan di lima Kecamatan di wilayah barat, yakni, Kecamatan Sumay, Tebo Ulu, Serai Serumpun, VII Koto Ilir dan VII Koto. Adapun proyek dan program yang dilakukan Monev oleh Bupati Sukandar adalah Pembangunan Islamic Center, Pengaspalan Jalan Pulau Panjang- Pulau Helmi, Gapura Danau Sigombak, dan Pengaspalan Jalan Simpang Selat dan Dagar Belong Teluk Kuali,  proyek Pembangunan RKB, Kandang Ternak (Mini Rance), Perkerasan Beton Jalan Poros SP V, serta banyak lagi pekerjaan fisik lainnya yanh dikunjungi langsung oleh Bupati Sukandar.(bjg)