Ngebet Lengserkan Trump, Politikus Demokrat Malah Ketahuan Selingkuh

Selasa, 29 Oktober 2019 - 07:30:32 - Dibaca: 504 kali

Google Plus Stumbleupon


Anggota Kongres Amerika Serikat Katie Hill terpaksa mengundurkan diri setelah hubungan terlarangnya dengan seorang staf bocor ke publik. Foto: Caroline Brehman / CQ Roll Call
Anggota Kongres Amerika Serikat Katie Hill terpaksa mengundurkan diri setelah hubungan terlarangnya dengan seorang staf bocor ke publik. Foto: Caroline Brehman / CQ Roll Call / Jambi Ekspres Online

WASHINGTON - Di tengah upaya memakzulkan Presiden Donald Trump, politikus Partai Demokrat Katie Hill malah kehilangan kursinya di Kongres Amerika Serikat. Dia mengundurkan diri setelah hubungan gelap dengan salah seorang stafnya terungkap.

Tindakan politikus perempuan tersebut melanggar kode etik parlemen. "Ini adalah hal tersulit yang pernah saya lakukan, tetapi saya percaya ini adalah yang terbaik untuk konstituen saya, komunitas saya, dan negara kita," katanya seperti dimuat oleh The Independent, Senin (28/10).

Pada awal bulan ini, sebuah blog konservatif merilis foto-foto Hill dan menuding dia menjalin hubungan intim dengan seorang staf. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Rabu (23/10), Hill mengakui hal tersebut.


Namun, dia berdalih bahwa hubungan tersebut dijalin sebelum dia masuk ke Kongres. "Selama bertahun-tahun terakhir kehidupan perkawinan saya yang penuh gejolak, saya terlibat dalam hubungan dengan seseorang di tim kampanye saya. Saya tahu hubungan itu tidak pantas. Untuk itu saya minta maaf," ujar Hill.

Hill sendiri saat ini tengah menjadi pusat perhatian publik. Ia adalah politikus Demokrat yang baru terpilih di California. Ia dikenal sebagai Ketua Komite Pengawasan yang membantu sekaligus menjadi pelopor pemakzulan Presiden Trump. (rmol/jpnn)

sumber: www.jpnn.com