IW Prihatin dengan Kondisi Infrastruktur di Muaro Jambi

Kamis, 17 Oktober 2019 - 05:31:00 - Dibaca: 591 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Ivan Wirata, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi dalam peringatan HUT ke-20 Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (16/10).

Pada kesempatan itu, sempat juga dipaparkan sejumlah prestasi yang dicapai Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi di masa kepemimpinan Masnah Busro dan Bambang Bayu Suseno. 

Ivan Wirata kepada jambiekspres.co.id, menyampaikan ucapan selamat ualng tahun ke 20 Kabupaten Muaro Jambi. Dirinya berharap, pembangunan di Bumi Sailun Salimbai ini lebih baik lagi kedepan.

"Tingkatkan lagi pembangunan kedepannya untuk kesejahteraan rakyat. Prestasi yang diraih saat ini harus dipertahankan," katanya.

Namun demikian, kata Ivan, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro dalam paparannya pada kesempatan itu sempat menyampaikan jika kondisi jalan mantap hingga hari ini di Muaro Jambi masih dibawah angka 50 persen.

"Tentu ini menjadi menjadi catatan penting. Saya sangat prihatin dengan kondisi infrastruktur jalan mantap masih dibawah angka 50 persen," jelasnya.

Dengan anggaran yang dikucurkan di Bina Marga Dinas PUPR setiap tahunnya hanya Rp. 150 Miliar, Dirinya pesimis dan menegaskan slogan Muaro Jambi TUNTAS tidak akan terwujud.

"Dengan kondisi saat ini, hingga akhir masa jabatan bupati yang sekarang, jalan mantap tidak akan tercapai sesuai target 90 persen. Bagaimana bisa pertumbuhan ekonomi akan naik," tegasnya.

Menurut, dengan anggaran yang kecil itu harus ada strategi yang mantap untuk bisa mengatasi kondisi infrastruktur di Muaro Jambi ini masih cukup memprihatinkan.

"Kalau dengan cara yang begini-begini saja, Saya yakin tidak akan tercapai jalan mantap 90 persen. Karena infrastruktur ini sangat penting yang akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat," tukasnya. (wan)