Udara Tak Sehat, Siswa Muarojambi Libur 3 Hari

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:53:47 - Dibaca: 2022 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI- Asap pekat menyelimuti sebagain besar wilayah di Muarojambi, dimana berdasarkan pantauan dilapangan wilayah Perkantoran Bupati Muarojambi tertutupi kabut asap sejak Rabu (16/10) pagi.

BACA JUGA: Udara Tidak Sehat, Dinas Pendidikan Sungai Penuh Keluarkan Edaran Liburkan Siswa

Mengutip data hasil pemeriksaan Laboratorium untuk tingkat ISPU di wilayah perkantoran Muarojambi berada di angka 110 Mg/l, angka ini masuk katerlgori tidak sehat.

"Hasil pengukuran kami pada Rabu (16/10) pagi, ISPU Muarojambi masuk kategori tidak sehat, jadi masyarakat harus semakin waspada,"ujar Kadis LH Muarojambi Firmansyah SKM MH

Sementara itu mengingat ISPU yang cukup tinggi maka Pemkab Muarojambi mengeluarkan Surat Edaran untuk meliburkan siswa sekolah selama 3 Hari.

"SE telah kami keluarkan, siswa libur 3 hari sejak tanggal 17-19 Oktober 2019, libur ini dilakukan dari tingkat PAUD/TK, SD dan SMP sederajat,"ujar PLT Kadis Diknas Muarojambi H. Erwanisah

Libur ini berlaku tentatif dan dapat diperpanjang bila kondisi kabut asap masih pekat, namun meski siswa libur namun tenaga pengajar tetap masuk kantor sesuai dengan jam kerja seperti biasanya. (era)