Komisi III DPRD Merangin Sidak PT KDA, Sampel Limbah B3 Dibawa ke Labor

Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:56:11 - Dibaca: 519 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MERANGIN-Anggota DPRD Merangin dari Komisi III bersama Dinas Lingkungan Hidup  Daerah (DLHD) Kabupaten Merangin serta dari pihak Perumda Tirta Merangin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di PT Krisna Duta Agrindo (KDA) pada Rabu (16/10/2019).

Anggota DPRD Merangin Komisi III tersebut terdiri Helmi, Asy Sahrul, Taufiq, Sukar, Haryanto, Saud T Samosir dan Mulyadi dan tim dari DLHD pertama mengecek PT KDA yang berada di Desa Langling untuk diambil sampel air bersih oleh Perumda Tirta Merangin 

"Tadi pihak PDAM sudah mengambil sampel air bersih perumahan warga di PT KDA Langling untuk diuji kelayakannya," ujar Mulyadi anggota Dewan dari Partai Golkar.

Selanjutnya pihak Komisi III dan tim menuju PT KDA yang berada di Jelatang untuk mengambil sampel limbah B3 dan sampel Abu Boiler untuk diteliti oleh tim labor DLHD Merangin.

"Kami juga mengambil sampel limbah B3 dan Abu Boiler untuk selanjutnya diteliti di Laboratorium DLHD terkait kandungan yang ada pada limbah tersebut," ujar Mulyadi.

Mulyadi menegaskan pihak dari Komisi III DPRD Merangin masih menunggu hasil uji laboratorium dari pihak DLHD Merangin, jika nanti ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan akan ada tindakan tegas.

"Untuk saat ini kita tunggu hasil dari uji laboratorium dari pihak DLHD Merangin, jika nanti ditemukan kejanggalan atau hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan akan ada tindakan tegas," tegas Mulyadi. (wwn)