Dihadapan Kedubes Belgia

Bupati Adirozal Ekspos Potensi Kopi, Kayu Manis dan Wisata

Minggu, 13 Oktober 2019 - 05:37:34 - Dibaca: 541 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Dalam rangka memperingati 70 Tahun hubungan bilateral Indonesia - Belgia, pada Sabtu (12/10) hari ini, kedutaan Besar Belgia melakukan kunjungan langsung ke Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Kunjungan Kedubes Belgia, Mr.Giullaume Gossens, beserta rombongan ke Kabupaten Kerinci didampingi oleh beberapa orang dari kementerian dan instansi terkait dari Pemerintah Indonesia, termasuk Pemrov Jambi.

Pantauan dilapangan, sesampai dirumah Dinas Bupati Kerinci pukul 20.00 wib, rombongan dari Belgia langsung disambut oleh Bupati Kerinci, Wabup, dan Forkopinda serta seluruh OPD, dan juga disambut dengan tari sikapur sirih, dilanjutkan dengan jamuan makan malam.

Selanjutnya Bupati Kerinci, Adirozal ekspos tentang perkembangan Kabupaten Kerinci dihadapan rombongan Kedubes Belgia. Mulai dari Visi dan Misi, perkembangan ekonomi, Perkebunan, Pertanian, hingga Pariwisata.

Dikatakan Bupati, bahwa warga Kerinci umumnya petani kayu manis dan kopi. Dengan kunjungan rombongan Kedubes Belgia ini, maka kita harapkan ekspor Kayu Manis dan Kopi ke Belgia terus berlanjut. "sehingga harga kayu manis dan kopi, tidak dipermainkan oleh oknum pedagang. Maka dengan hubungan ini, artinya petani Kerinci kedepan semakin sejahtera," tegasnya.(adi)