Kondisi Jembatan Harmoko di Tanjabbar Membahayakan

Selasa, 08 Oktober 2019 - 21:04:46 - Dibaca: 2711 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALATUNGKAL - Jembatan penghubung antara desa yang berlokasi di Kelurahan Bram Itam Kiri Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjabbar, kini kondisinya memprihatinkan.

Jembatan Harmoko itu sudah cukup lama tanpa ada perhatian dari Pemkab untuk dilakukan perbaikan. Kondisi lantai jembatan yang dibangun dari besi plat dengan cara dilas tersebut terlihat sudah jebol dan lepas dari posisi awal.

Menurut masyarakat setempat, jembatan yang dibangun tahun 2011 silam ini. Beberapa tahun lalu pernah dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPR, namun kini kembali rusak.

"Tahun 2018 lalu, pernah dilakukan perbaikan oleh dinas terkait dengan kondisi kerusakan yang sama. Nampaknya tidak bertahan lama," Ujar Ali masyarakat setempat.

Jebolnya lantai jembatan ini, kata Ali, memang sudah cukup lama. Ini dikarenakan seringnya kendaraan besar yang melintas, Namun sampai saat ini belum ada dilakukan perbaikan.

"Dengan melihat kondisi jembatan saat ini, tentu sangat berbahaya dan mengancam keselamatan bagi setiap pengendara yang setiap saat melintas dilokasi." ungkapnya. (sun)