Ciptakan Generasi Qurani, Wako Fasha Buka FASI tingkat Kota Jambi

Sabtu, 14 September 2019 - 11:14:55 - Dibaca: 1058 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online


JAMBI-Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XVII tingkat Kota Jambi dibuka kemarin (13/9). Festival yang berlangsung dilapangan utama kantor Walikota Jambi itu dibuka oleh Walikota Jambi Sy Fasha.
Dikatakannya, para peserta lomba supaya berkompetisi dengan semangat tinggi, karena hal tersebut sebagai ajang menunjukkan kemampuan yang telah diasah selama dibangku sekolah.
"Keluarkan semua kemampuan yang selama ini sudah didapatakan di sekolah dan di lembaga pendidikan agama," kata Fasha.
Festival anak sholeh ini sebut Fasha, sesungguhnya adalah untuk mengukur kemampuan anak.
“Tentunya setiap kegiatan festival, ada yang terbaik dari yang terbaik. Tapi bagi Saya semua anak yang tampil ini sudah pemenang,” imbuhnya.
"Yang menjadi terbaik dan berprestasi harus terus berlatih dan belajar. Karena nanti akan mewakili kota Jambi di FASI tingkat Provinsi Jambi,” tambahnya.
Lanjut Fsaha, bagi anak yang belum beruntung nantinya supaya terus belajar dan belajar. Lebih lanjut Fasha menyampaikan terima kasih kepada BKPRMI kota dan BKPRMI wilayah Provinsi Jambi, serta semua para kepala sekolah yang sudah mengirimkan utusan peserta.
Sementara Ketua cabang BKPRMI kota Jambi, Toyib dalam mengatakan, tahun ini minat anak-anak mengikuti FASI cukup tinggi. Ini terlihat dengan jumlah peserta mendekati angka 1.000 peserta.
Untuk kategori TKA perlombaan ada 4 cabang yakni adzan dan iqomah, mewarnai gambar, ceramah agama Islam bahasa Indonesia dan peragaan salat.
Untuk TPA 6 kategori lomba yakni Tartil Al Quran, adzan dan iqomah, nasyid Islami, cerdas cermat Alquran, menggambar, ceramah agama Islam bahasa Indoesia. Sementara untuk kategori TQA ada 6 cabang lomba yakni Tilawah Al Quran, Tahfidz Juz Amma, cerdas cermat Alquran, kisah Islami, kaligrafi dan ceramah agama Islam bahasa Indonesia.
"FASI kali ini ada 16 cabang lomba dari tiga golongan, yakni TKA, TPA dan TQK. Untuk TPA itu adalah umur maksimal 7 tahun dan TPA itu 12 tahun dan titik TQK adalah 15 tahun,” katanya
“Dengan kegiatan ini, diharapankan melahirkan para generasi Qurani yang soleh," tutup Toyib,” pungkanya. (hfz)