Mendaftar Di Penjaringan PDI Perjuangan

Ramli Taha Klaim Gadeng Abdullah Sani

Jumat, 13 September 2019 - 11:35:37 - Dibaca: 483 kali

Google Plus Stumbleupon


FOTO : FAIZARMAN/JE
PENJARINGAN : Presiden HKKI menerima formulir untuk mengikuti penjaringan calon Gubenur Jambi di PDI Perjuangan.
FOTO : FAIZARMAN/JE PENJARINGAN : Presiden HKKI menerima formulir untuk mengikuti penjaringan calon Gubenur Jambi di PDI Perjuangan. / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Penjaringan PDI Perjuangan terus di ramaikan bursa calon Gubernur Jambi. Setelah Jefri Amas Hutagalung dan Al Haris, kali ini Ramli Taha (RT) yang mendangi PDI Perjuangan di bilangan Haji Kamil, Kamis (12/9) kemarin.

Kedatangan PresidenHimpunan Keluaraga Kerinci Indonesia (HKKI) itu didampingi sejumlah tim pemenangan. Mengenakan jaket  RT For Jambi, Ramli Taha dan rombangan disambut langsung Tim penjaringan yang diketuai Hotman Sitanggang.

Makusd kunjungan tokoh Jambi barat itu juga sama, untuk mendaftar dan mengikuti penjaringan calon Gubernur dan wakil Gubernur yang telah di buka partai berlambang banteng. Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini memang berpotensi jadi rebutan karena memiliki 9 kursi, terbanyak di DPRD Provinsi Jambi.

Menariknya usai mengambil formulir penjaringan, Ramli Taha tampak semakin percaya diri. Tidak tangung-tangung, pengacara kondang Jambi ini mengklaim akan menggandeng Abdullah Sani pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020.

 “Saya punya wakil dan sudah komunikasi, mau tau siapa, pak Abdullah Sani. Kami sudah bersilaturahmi, saya kerumah beliau dan beliau kerumah saya,” bebernya.

Ramli Taha mengaku memiliki banyak pertimbangan ketika ingin menggandeng Abdullah Sani. Pertama, Abdullah Sani adalah kader PDI Perjuangan, mantan Wakil Walikota Jambi, tokoh masyarakat dan ulama. “Kita ingin pemimpin beriman, yang mengtahui agama. Tau yang halal dan haram, apalagi mengelola pemerintah,” ungkapnya.

Lalu apakah wacana ini sudah dikomunikasikan dengan Abdullah Sani? Ramli Taha mengaku sudah melakukan komunikasi awal dan mendapatkan respon positif.  “beliau memberikan respon baik dari komunikasi kita,” ucapnya.

Bagaimana jika Abdullah Sani meminta menjadi nomor Calon Gubernur? Ramli menyerahkan sepenuhya kepada partai. Karena ada mekanisme yang harus dialalui. “Kita inginnya nomor satu. Tapi itu nanti keputusan partai, mereka yang menilai dan mencar,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan penjaringan PDIP Perjuangan, Ramli mengatakan siap mengikuti semua proses yang ada. Dimana tahapan pertama menerima formulir, kedua mengembalikan formulir dan seterusnya. “Kedepan kita akan terus bergerak dan bersosialisasi. Sebenarnya, terlepas dari momentum Pilgub, kita sudah bersosialisasi,” tukasnya. (aiz)