Pol PP Muarojambi Suluh Narkoba dan Miras di Kumpe Ulu

Kamis, 22 Agustus 2019 - 15:58:30 - Dibaca: 658 kali

Google Plus Stumbleupon


PENYULUHAN NARKOBA DAN MIARAS: Satpol PP Muarojambi melaksanakan penyuluhan pencegahan peredaran Minuman keras dan Narkoba diu Kumpe Ulu, pekan lalu.
PENYULUHAN NARKOBA DAN MIARAS: Satpol PP Muarojambi melaksanakan penyuluhan pencegahan peredaran Minuman keras dan Narkoba diu Kumpe Ulu, pekan lalu. / Jambi Ekspres Online

SENGETI- Sebagai elemen pencegahan dan pemberantasan kegiatan yang melanggar hukum di tengah masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Muarojambi melaksanakan penyuluhan pencegahan peredaran Minuman keras dan Narkoba.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan Pol PP Muarojambi kali ini bertatap muka secara langsung dengan masyarakat di Kecamatan Kumpe Ulu Muarojambi. Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan Senin (19/8) dibuka Kasat Pol PP R.A. Gani, SH, MH melalui Kabid Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan, Apansi Wijaya.

Dalam penyuluhan kali ini, Pol PP Muarojambi menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi, Polres Muarojambi serta Pol PP Provinsi Jambi.

Kabid Perundang-undangan Satpol PP Muarojambi, Yunaidhi Rendra S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai pelaksanaan dari amanat Inpres No 6/2018 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

"Jadi penyuluhan pencegahan peredaran miras dan narkoba untuk kecamatan Kumpe Ulu yang dilaksanakan bertempat di aula kantor camat Kumpe Ulu dengan peserta dari beberapa desa yang berjumlah 40  orang dengan nara sumber dari BNN provinsi jambi, polres Muaro Jambi dan Satpol pp provinsi jambi," ujar Yunadi yang juga Ketua Panitia Kegiatan Kegiatan Penyuluhan,  

 Sementara Kabid Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan Pol PP Muarojambi Apansi Wijaya yang membacakan sambutan Kasat Pol PP Muarojambi mengatakan selain Inpres no 6/2018 ini, Dalam penyuluhan ini juga disosialisasikan Perda Muarojambi No 6/ 2004 tentang lemberantasan peredaran Minuman Keras dan Beralkohol.

 "Jadi sebagai pelaksanaan Inpres dan Perda teraebut, Kami Pol PP Muarojambi melaksanakan kegiatan Penyuluhan ini, mengingat saat ini peredaran Miras dan Narkotika telah merambah kesemua tempat dan semua golongan," ujar Apansi.

 Apansi mengatakan untuk menekan peredaran Miras dan Narkoba ini, maka seluruh Elemen masyarakat harus bersatu bersama melawan serangan tersebut, sehingga setiap orang saling mengingatkan agar pengaruh negatif tersebut dapat disingkirkan dari kehidupan masyarakat.

"Semoga dengan rutinnya penyuluhan ini dapat setidaknya menekan peredaran Narkoba dan Miras di Muarojambi, ini merupakan tindakan persuasif kami sebelum melakukan penindakan bersama pihak kepolisian, Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya laten dari Narkoba dan Miras yang dapat merusak generasi muda," tandasnya. (era)