4 Mobil Tertimpa Reruntuhan

Rumah Adi Meledak

Senin, 19 Agustus 2019 - 11:09:54 - Dibaca: 1932 kali

Google Plus Stumbleupon


HANCUR: Terlihat mobil di rumah Haji Nasir rusak akibat tertimpa reruntuhan akibat ledakan di rumah Adi.  (Inzert) Polisi olah TKP.
HANCUR: Terlihat mobil di rumah Haji Nasir rusak akibat tertimpa reruntuhan akibat ledakan di rumah Adi. (Inzert) Polisi olah TKP. / Jambi Ekspres Online

KUALATUNGKAL - Warga di Jalan Nelayan, RT 08, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, digegerkan dengan ledakan keras seperti suara bom yang meledak keras. Kejadian itu terjadi pada minggu (18/8) kemarin sekitar pukul 5.20 WIB. Bangunan 2 tingkat yang meledak tersebut hancur cukup parah. Dari pantauan di lapangan, dinding dari bangunan milik Adi, hancur. Teralis rumah terpental sekitar 5 meter dan suasana mencekam saat kejadian ledakan tersebut terjadi.

Lebih parahnya lagi, bangunan yang hancur itu menimpa mobil-mobil yang terparkir di halaman rumah milik Haji Nasir. Setidaknya ada 4 mobil yang tertimpa reruntuhan rumah milik Adi. Karena rumah milik Haji Nasir juga sebagai tempat cucian mobil.

Sedangkan di dalam rumah milik Adi, ada terdapat mobil Pajero putih yang juga terlihat terkena serpihan bangunan yang hancur.

Jamal, salah seorang pria yang bekerja di cucian milik Haji Nasir mengatakan, kejadian begitu cepat. Pada saat kejadian dirinya tidur di kamar belakang, tiba-tiba terdengar suara sangat keras melentum, sontak saja ia langsung terbangun dan melihat sumber suara tersebut.

"Saya lagi tidur, tiba-tiba ada dengar suara. langsung terbangun, setelah dilihat bangunan sebelah hancur, Saya langsung lari dan terbaring lemas melihat keadaan saat itu karena sedang panik," ujarnya saat diwawancarai.

Ia pun memperlihatkan jika kakinya terdapat luka terkena serpihan. Namun, tidak terasa karena kepanikan yang saat itu terjadi.

Sementara itu, salah seorang warga di lokasi mengatakan jika suara tersebut terdengar radius sekitar setengah kilo meter. Malah ia menyangka suara tersebut adalah suara guntur hari mau hujan.

"Saya tadi salat di Masjid Agung, Saya kira itu suara guntur mau hujan rupanya ada kejadian," ungkapnya.

Terlihat polisi sudah berada di lokasi kejadian Sejak pagi dan memeriksa seluruh benda yang berada di dalam rumah Adi tersebut. Dan dikabarkan pemilik rumah (Adi) mengalami luka-luka cukup serius dan dibawa ke rumah sakit dan dirujuk ke Jambi untuk mendapat pertolongan. 

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP ADG Sinaga di lokasi mengatakan, pihaknya sudah mengambil keterangan dari saksi di lokasi kejadian. Kapolres menceritakan jika pada pagi-pagi istri dari korban bangun untuk mempersiapkan kedua anaknya yang hendak ikut pawai. 

Kemudian, Dia membuka pintu kamar dan ternyata bau gas menyengat tercium dari kamar mereka yang ada di lantai 2. Istrinya kemudian turun ke lantai 1 tapi bau gas semakin menyengat.

Kemudian dia ke kamar lagi membangunkan suaminya untuk menolongkan mengecek bau gas tersebut. Dan si istri memandikan kedua anaknya. Jadi, setelah baru satu anak yang dimandikan dan memakaikan baju kemudian terjadilah ledakan.

"Namun kami belum bisa menyimpulkan ledakan Berasal dari mana, tapi kami sedang berkoordinasi dengan puslabfor dari Palembang sedang menuju perjalanan ke Kuala Tungkal kemudian ada juga dari Jibom Brimob Polda Jambi dengan dari identifikasi Direskrimum Polda Jambi akan olah TKP bersama-sama," ujar Kapolres (18/8) sore. 

"Kita tidak boleh berpresepsi apa-apa sebelum penyidikan penyelidikan selesai," tambahnya. 

Pihaknya juga menganjurkan kepada masyarakat agar selalu mengecek keadaan rumah.

"dianjurkan untuk mengecek selalu ke dapur gas dicek betul-betul sebelum tidur supaya dipastikan itu aman," tutup Kapolres. (Sun)