Sukandar Realisasikan Janji Bangun Islamic Center di Seluruh Kecamatan

Senin, 19 Agustus 2019 - 10:21:02 - Dibaca: 1843 kali

Google Plus Stumbleupon


BANGUN ISLAMIC CENTER:  Islamic Center di Kecamatan Rimbo Ulu yang Saat Ini Telah Diresmikan.
BANGUN ISLAMIC CENTER: Islamic Center di Kecamatan Rimbo Ulu yang Saat Ini Telah Diresmikan. / Jambi Ekspres Online

MUAROTEBO - Sejak periode pertama mengemban tugas Sebagai Bupati Tebo pada 2011-2016 lalu, merealisasikan visi misi ataupun janji kampenye selalu menjadi fokus utama H. Sukandar, S.Kom, M.Si. Begitu juga pada periode kedua saat ini, Dirinya berkomitmen merealisasikan semua visi misi maupun janjinya kepada masyarakat Kabupaten Tebo.

Salah satu janji yang saat ini mulai direalisasikan ialah pembangunan Islamic Center di seluruh kecamatan di Kabupaten Tebo. Setelah berhasil membangun 3 Islmic Center di Kecamatan Rimbo Ulu, VII Koto dan Muaro Tabir pada Tahun 2018 lalu dengan anggaran Rp 3 Miliar untuk satu bangunan Islamic Center, tahun 2019 ini kembali 3 Islmic Center bakal berdiri di Kecamatan Rimbo Ilir, Sumay dan Tebo Ilir dengan besaran anggaran yang sama dan saat ini masih dalam tahap pembangun dan ditargetkan bakal selesai pada akhir tahun nanti. Ke depan akan terus dilanjutkan di 5 kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Tebo Ulu, VII Koto Ilir, Tengah Ilir, Serai Serumpun, dan Rimbo Bujang.

Bupati Sukandar mentargetkan hingga akhir jabatan nanti, semua kecamatan di Kabupaten Tebo  (Kecuali Kecamatan Tebo Tengah yang telah memiliki Mesjid Agung), akan memiliki Islamic Center sebagai pusat pengembangan bidang keagamaan.

"Sesuai komitmen kita dalam merealisasikan visi dan misi, saat ini 3 Islmic Center sudah selesai dan telah diresmikan yaitu di Kecamatan Rimbo Ulu, VII Koto, dan Muara Tabir, Sedangkan 3 lainya masih dalam tahap pembangunan yaitu di Kecamatan Rimbo Ilir, Sumay dan Tebo Ilir yang insyaallah akan selesai pada akhir tahun nanti, kedepan akan terus kita lanjutkan hingga ke seluruh kecamatan," ujar Sukandar

Menurut Sukandar, penghargaan dan bentuk ceremonial lainnya tidak terlalu penting. Namun bagi Suami Hj.Saniatul Lativa ini, yang paling penting ialah menjaga komitmennya dengan mengutamakan pencapaian dalam merealisasikan visi dan misi yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan kemajuan pembangunan Kabupaten Tebo selama kepemimpinannya.

"Saya tidak terlalu mementingkan penghargaan atau ceremonial lainnya, namun yang paling utama ialah pencapaian kita dalam merealisasikan visi dan misi yang bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat," ungkap Sukandar.

Bagi Sukandar, merealisasikan Visi dan Misi merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai bentuk komitmen terhadap Masyarakat Kabupaten Tebo. Hal tersebut dibuktikannya pada periode pertama lalu, berbagai pembangunan mega proyek yang dijanjikan saat kampanye berhasil direalisasikan. Seperti pembangunan Mesjid Agung Al-Ittihad yang merupakan masjid termegah di Provinsi Jambi dan Sport Center Tebo yang memiliki stadion, bahkan belum ada stadion yang bisa menandingi kemegahan Stadion Tebo di wilayah Provinsi Jambi saat ini.

Selain itu juga dalam memenuhi kebutuhan dan pelayanan terhadap masyarakat akan energi listrik juga berhasil direalisaaikan dengan dibangunnya Gardu Induk PLN Kabupaten Tebo dengan daya 30 MVA yang diperkirakan akan bisa memenuhi kebutuhan listrik Kabupaten Tebo hingga 15 tahun kedepan. Pembangunan akan jaringan listrik bagi masayarakat Kabupaten Tebo juga berhasil direalisikan, seluruh desa (107 desa) se Kabupaten Tebo saat ini sudah dialiri listrik dan hal tersebut merupakan sebuah pencapain yang sangat luar biasa. Begitu juga visi dan misi dibidang pertanian, ekonomi, kesehatan dan lainya berhasil direalisaikan.

Bupati Tebo, H. Sukandar, S.Kom, M.Si.

Bupati Sukandar menegaskan bawa pada periode kedua saat ini yaitu pemerintahan Suka-Syahlan akan mewujudkan Tebo Tuntas 2022 dengan memfokuskan pembangun di kelurahan dan desa. "Merealiasikan apa yang telah kita janjikan merupakan sebuah kewajiban sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada masyarakat, sesuai dengan visi dan misi Tebo Tuntas 2022, untuk periode kali ini tidak ada lagi mega proyek, kita akan fokus membangun kelurahan dan desa serta merealisasikan visi dan misi kita yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," tuntas Sukandar. (bjg/adv)