Jelang Suksesi Pilgub Jambi

FU Temui HBA

Senin, 12 Agustus 2019 - 10:27:54 - Dibaca: 1984 kali

Google Plus Stumbleupon


SOWAN : Mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (kiri) menyambut kedatangan Gubernur Jambi Fachrori Umar (kanan) dalam lawatannya di Lorong Ibrahim, minggu (11/8) kemarin.
SOWAN : Mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (kiri) menyambut kedatangan Gubernur Jambi Fachrori Umar (kanan) dalam lawatannya di Lorong Ibrahim, minggu (11/8) kemarin. [FOTO : ANDRI/JE]

JAMBI- Gubernur Jambi Fachrori Umar (FU) bermanuver jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 mendatang. Sebagai kandidat petahana, FU mulai melakukan komunikasi politik untuk memuluskan langkah kembali memimpin Provinsi Jambi.

          Minggu (11/8) kemarin, FU menyambangi ke kediaman mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) di bilangan Ibrahim. Meski sempat menjadi rival politik pada Pilgub Jambi 2015, namun hubungan FU dengan anggota DPR RI terpilih ini masih sangat harmonis.

Wajar saja, kunjungan FU memunculkan berbagai macam spekulasi politik. Terendus kabar, FU yang juga di gadang-gadang mengincar BH 1 Provinsi Jambi tengah menggalang dukungan, termasuk restu HBA.

Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah membantah jika pertemuan itu terkait pesoalan politik. Johansyah mengaku, pertemuan kedua tokoh Jambi ini sudah dijadwalkan sebelumnya.

"Silaturahmi biasa kepada yang lebih dituakan, apalagi beliau pernah bermitra sebelumnya. Ini menunjukkan penghormatan saja yang disampaikan pak Gubernur kepada kita," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, kata Johansyah, keduanya terlihat akrab seperti sebuah keluarga. Tidak ada jarak, karena keduanya memiliki hubungan mesra kerena sama-sama pernah memimpin Provinsi Jambi. "Pertemuan tersebut santai dan tampak akrab sekali, seperti sebuah keluarga," katanya.

Johansyah menyebutkan jika FU pernah bercerita kepadanya. Dimana ketika masih bersama, HBA beberapa kali berkunjung kerumah dinas Wagub. "Begitu keakraban mereka terus tetap terjaga," terangnya.

Begitu pula sebaliknya, FU meluangkan waktunya untuk berkunjung ketika ibunda HBA tutup usia."Dengan maksud untuk mengucapakan turut berduka cita sambil berbaca yasin," tegasnya.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari FU maupun HBA. Apakah kunjungan itu berkenaan dengan konsolidasi Pilgub Jambi. (aba)