Roadshow Temuai Balon Kada

Hasbi-Arzanil Salam Komando

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 10:29:48 - Dibaca: 1856 kali

Google Plus Stumbleupon


MESRA : Politisi NasDem, Hasbi Ansori (kiri) dan Arzanil (kanan) menggelar pertemuan. Terendus kabar, pertemuan ini merupakan konsolidasi jelang Pilkada Batanghari 2020.
MESRA : Politisi NasDem, Hasbi Ansori (kiri) dan Arzanil (kanan) menggelar pertemuan. Terendus kabar, pertemuan ini merupakan konsolidasi jelang Pilkada Batanghari 2020. [FOTO : IST/JE]

JAMBI- Konstelasi politik jelang Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) Batanghari bakal penuh dengan dinamika. Belum saja tahapan dimulai, sejumlah nama yang digadang-gadang bertarung menuju BH 1 Batanghari mulai berspekulasi.

          Terbaru, beredar foto salam komando dua tokoh besar Bumi Serentak Bak Regam, Hasbi Anshori dan Arzanil di media sosial (Medsos). Pertemuan keduanya disinyalir berhubungan dengan kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

Wajar saja, Hasbi merupakan politisi Nasdem yang kini terpilih sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jambi. Sementara Arzanil adalah mantan Cawabup Batanghari yang pada Pilkada sebelumnya berpasangan dengan Sinwan.

Tidak salah, jika kedua tokoh ini dinilai layak maju di Pilkada Batanghari. Apalagi keduanya memiliki kapasitas dan jaringan luas untuk membangun kabupaten tertua di Provinsi Jambi tersebut.

Arzanil kepada harian ini membenarkan adanya pertemuan dirinya dengan Hasbi Anshori. Namun demikian, menurut Canel (Sapaan akrab Arzanil, red) pertemuan itu hanya kunjungan biasa.  “Kami kan masih satu keluarga, biasalah, sillaturrahmi antar keluarga,’’ ujar Canel.

Canel memastikan, saat pertemuan itu tidak ada pembicaraan masalah politik Batanghari. “Hanya sillaturrahmi saja,’’ sebutnya.

Lantas, apakah ada rencana untuk maju lagi di Pilkada Batanghari? Canel mengaku, masih akan melihat perkembangan ke depan. “Nantilah, kita lihat dulu perkembangan ke depan,” sebutnya.

Tidak jauh berbeda dengan Hasbi Ansori yang juga mengaku jika pertemuan itu hanya silaturahmi. Namun Hasbi Ansori tidak manampik jika dirinya memiliki panggilan jiwa untuk membangun Batanghari. “Saya memang roadshow. Ini saya lakukan untuk menyatukan pandangan terkait pembangunan Batanghari kedepan,” katanya.

Hasbi menyebutkan, kedepan Batanghari harus memiliki pemimpin yang berkomitmen besar untuk membangun daerah. Karena itu dirinya tampil untuk membawa misi peruhaban tersebut. “Kita punya perkerjaan rumah besar. Kedepan jangan ada lagi jembatan kayu, pembangunan harus digenjot, baik infrastruktur maupun SDM,” tegasnya.

Karena itu, Habsi Ansori memilih melakukan roadshow menemui sejumlah tokoh dan balon Bupati untuk menyatukan padangan. Beberapa waktu lalu, Hasbi bertemu M. Hafiz dan Camelia Puji Astuti. “Kedepan saya akan bertemu yang lain. Yang jelas saya tidak ingin mengejar jabatan, tapi perubahan,” tukasnya. (aiz)