Sekda Fadhil Buka Acara Rakor Diniyah Takmiliyah 2019

Kamis, 18 Juli 2019 - 09:44:54 - Dibaca: 34 kali

Google Plus Stumbleupon


SAMBUTAN: Sekda Muarojambi Mhd. Fadhil Arief,  saat memberikan sambutan pada Rakor Pengurus IGDT Muarojambi di ruang pola kantor bupati Muarojambi,  Rabu (17/7).
SAMBUTAN: Sekda Muarojambi Mhd. Fadhil Arief, saat memberikan sambutan pada Rakor Pengurus IGDT Muarojambi di ruang pola kantor bupati Muarojambi, Rabu (17/7). [FOTO: ELAND/JAMBIEKSPRES]

SENGETI - Pengurus Ikatan Guru Diniyah Takmiliyah (IGDT) Muarojambi gelar Rapat Koordinasi (Rakor) di ruang pola kantor bupati Rabu (17/7). Rakor dibuka Sekda Muarojambi Mhd. Fadhil Arief dan dihadiri Kabag Kesra Setda Muarojambi Hasbullah SE dan para guru Diniyah Takmiliyah se-Muarojambi.

Rakor ini digelar dua tahun sekali bertujuan untuk konsolidasi antara pengurus tingkat kabupaten dan kecamatan terkait kondisi serta perkembangan guru santri maupun madrasah-madrasah tergabung dalam organisasi. "Saling  bertukar informasi demi kemajuan IGDT secara organisasi maupun kondisi guru santri dan madrasahnya," sebut Sekda. 

Menurut Sekda, Rakor ini merupakan upaya untuk mengevaluasi kinerja pengurus dan pencapaian program-program sebelumnya sehingga meningkatkan efektivitas. "Serta kekurangan maupun kendalanya dapat diminalisir pada tahun mendatang," cetus mantan Kadis PMD Batanghari ini.

Secara organisatoris, lanjut Sekda dalam sambutannya, Rakor mempunyai manfaat dalam upaya merumuskan kembali eksistensi IGDT dengan mengevaluasi semua sisi sehingga titik kelemahan dalam penguatan organisasi. "Pemerintah berharap tahun ini bisa menjadi momentum penting bagi kebangkitan Madrasah Diniyah Takmiliyah di Kabupaten Muarojambi," pinta Sekda.

Terkait Perda MDTA yang kini masih tersimpan, tetap akan menjadi salah satu program prioritas  IGDT di Kabupaten Muarojambi ke depan untuk diperjuangkan. Perda itu merupakan salah satu kontribusi positif IGDT untuk menyahuti porgam Bupati yang mengusung visi pembangunan salah satunya menjadikan daerah itu kabupaten relegius. Sekda juga mengimbau Agar IGDT melakukan penguatan organisasi dengan merumuskan program kerja berbasis kualitas SDM baik pengurus maupun guru-guru MDTA yang bernaung dalam organisasi tersebut

"Kualitas merupakan sektor yang tidak bisa diabaikan Semakin baik kualitas SDM pengurus dan guru-guru MDTA pasti berimpilikasi positif pula terhadap proses belajar juga mengajar sehingga melahirkan santri-santri berkualitas pula. Pemerintah akan terus mendorong dan memberi support," pungkasnya. (era)