Bupati Masnah dan Kapolda Hadiri Hari LH

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:26:52 - Dibaca: 30 kali

Google Plus Stumbleupon


FOTO BERSAMA: Bupati Muarojambi, Hj. Masnah Busro, se, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Kajari Muarojambi Sunanto SH, perwakilan perusahan yang beroperasi di Muarojambi, foto bersama usai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se DSunia di Stock File PT JNE di Desa Muarojambi Kecamatan Marosebo. 
FOTO BERSAMA: Bupati Muarojambi, Hj. Masnah Busro, se, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Kajari Muarojambi Sunanto SH, perwakilan perusahan yang beroperasi di Muarojambi, foto bersama usai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se DSunia di Stock File PT JNE di Desa Muarojambi Kecamatan Marosebo.  / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro, Selasa (16/7) pagi menghadiri acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia. Acara dipusatkan di Stock File PT JNE di Desa Muarojambi Kec. Marosebo. 

Turut hadir Kapolda Jambi. Irjen Pol Muchlis AS, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Kajari Muarojambi Sunanto SH, perwakilan perusahan yang beroperasi di Muarojambi, para kepala OPD di lingkupan Pemkab Muarojambi dan para undangan lainnya.

Bupati mengatakan Kementrian LHK menyebut pihaknya sangat konsen dalam menjaga keindahan dn kebersihan lingkungan serta menjaga hutan dari kebakaran hutan dan lahan. "Terus melakukan pengendalian terhadap polusi udara, gerakan menanam pohon sebagai paru-paru dunia," kata bupati yang didaulat menyampaikan pidato Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya.

Tak hanya itu, melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Se Dunia tahun ini yang mengambil tema ‘Biru Langitku Hijaukan Bumiku’ Bupati Masnah mengajak semua masyarakat di Muarojambi turut menjaga lingkungan. "Mari bersama kita jaga lingkungan. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan pengusaha, namun juga tanggung jawab kita bersama. Karena lingkungan yang sehat merupakan investasi penting untuk anak cucu kita," pungkasnya.

Senada dengan itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, menyampaikan pentingnya menjaga keasrian lingkungan. Putra Asli Jambi kelahiran Batanghari ini juga meminta pengusaha turut aktif dalam menjaga keseimbangan alam. "Lingkungan hidup yang asri ini untuk investasi masa depan. Mari bersama menjaga keseimbangan alam. Investasi perusahaan itu juga penting tapi jangan sampai mengesampingkan faktor lingkungan. Selaku putra asli jambi saya sangat peduli agar jambi bisa lebih baik lagi dari masa lalu," sebutnya.

Dalam kesempatan itu para perwakilan pengusaha di Muarojambi menandatangani komitmen bersama menjaga lingkungan hidup. Mereka pun berkomitmen bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan di Muarojambi. (era)