SMK Yadika Jambi Gelar Pelepasan Siswa

Kamis, 02 Mei 2019 - 22:05:58 - Dibaca: 2800 kali

Google Plus Stumbleupon


Sambutan Kepala SMK segaligus melepasan siswa kelas 12 untuk kemabli ke orangtuanya.
Sambutan Kepala SMK segaligus melepasan siswa kelas 12 untuk kemabli ke orangtuanya. / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Pelepasan siswa SMK Yadika Kota Jambi angkatan ke-10 pada Selasa (30/04) kemarin berlangsung sukses dan meriah. Kegiatan pelepasan siswa didukung penuh oleh dunia usaha dan industry (DUDI).

Diantaranya PT Perkebunan Nusantara VI, STMIK Nurdin Hamzah, CV Mitra Sarana Teknik, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi, Agung Toyota Pal 10, PT Garuda Kreasi Mandiri, PT BPR Rap Ganda, CV Arya Duta Jakarta, Komite sekolah dan Universitas Terbuka Jambi.

        Selain itu juga ada Bima Griya Generali insurance Jakarta, PT Enseval Putra Megatrading Tbk, Manajemen dan staf Bumida Bumiputera, BRI Unit Thehok,  Politeknik Jambi, V-Tech computer,  PT Penerbit Erlangga, STIE Muhammadiyah Jambi, Universitas Batanghari, Uniggh Harapan Hrthees, DPP Kosida wilayah Jambi dan BRI Cabang Jambi.

Kepala SMK Yadika Kota Jambi, Didi Heriyanto, SP pada pelepasan siswa SMK Yadika Kota Jambi ini berpesan bahwa perpisahan ini bukan berarti anak-anak akan selesai.

Namun melanjutkan ke perguruan tinggi atau menjadi seorang wirausaha yang memiliki keterampilan khusus sesuai dengan harapan dan cita-cita anak tersebut.

Siswa yang dilepas berjumlah 163 siswa. Dengan 4 jurusan yakni Jurusan Teknik Jaringan,  Jurusan Teknik Komputer Jaringan, Jurusan Akuntansi dan Jurusan Administrasi Perkantoran.

“Lanjutkan perjuangan kalian karena generasi kalian adalah menentukan masa depan bangsa. Di tangan kalianlah masa depan Indonesia ini akan maju,” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang diwakili oleh Pengawas Pembina,  H.  Abuzar,  SPd,  M. EI, pihak Kecamatan Paal Merah, beberapa perguruan tinggi di Kota Jambi serta dari dunia usaha dan industry (DUDI).

Nilai akreditasi SMK Yadika Jambi setelah dikonversi dari berhenti di jurusan ke satuan pendidikan, maka akreditasi nilainya 95 predikatnya A unggul.

“Jangan ragu untuk menitipkan anak anaknya sekolah di SMK Yadika Kota Jambi, karena  banyak prestasi yang sudah di raih dan sudah 3 tahun berturut turut terpilih sebagai sekolah model (percontohan). Semua program studi yang ada TKR, TKJ, AK dan AP akreditasinya A,” ungkapnya.

Ketua Panitia pelaksana Nelson Siringoringo, SPd menuturkan, harapannya siswa tidak terbebani secara mental sembari menunggu pengumuman kelulusan. Kiranya siswa lulus 100 persen dengan hasil yang memuaskan. Setelah lulus diharapkan dapat bekerja. Sesuai bidang keahlian masing-masing.

“Yang mau melanjut kiranya dapat diterima di PTN favorit sesuai jurusan masing-masing,”" pungkasnya.  (azz)