SD Islam Al-Falah Gelas Khatam Alqur'an dan Pelepasan Siswa

Kamis, 02 Mei 2019 - 22:02:37 - Dibaca: 3642 kali

Google Plus Stumbleupon


Siswa kelas VI SD Islam Al-Falah yang mengikuti acara pelepasan.
Siswa kelas VI SD Islam Al-Falah yang mengikuti acara pelepasan. / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Khatam Alqur'an sekaligus pelepasan siswa kelas VI SD Islam Al-Falah Jambi pada Selasa (30/4) berlangsung sukses dan meriah.

Khatam Alqur'an tidak hanya diikuti oleh siswa kelas VI, melainkan juga siswa lainnya. Dengan jumlah keseluruhannya 322 orang. Usai khatam Alqur'an kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan siswa kelas VI. Dimana juga berlangsung khikmad dan haru.

Kegiatan ini berlangsung sukses dengan dihadiri oleh Yayasan Jami' Al-Falah Jambi, UPTD Pendidikan, orangtua siswa dan tamu undangan lainnya.

Kepala SD Islam Al-Falah Jambi, Hj. Musnely KS, SPd menuturkan, kegiatan khataman dan pelepasan siswa kelas VI sengaja dirangkai menjadi satu. Selain dikarenakan jadwal yang padat menjelang bulan Ramadan, juga untuk mengajarkan kesederhanaan kepada siswa didik.

“Jumlah siswa yang mengikuti khataman Alqur'an 322 siswa. Dan siswa kelas VI yang dilepas berjumlah 181 orang,” sebut Musnely dalam sambutannya kemarin.

Dirinya mengharapkan siswa yang mengikuti khataman Alqur'an nantinya bisa memahami dan mengalamalkannya serta memasyarakatkan kandungan Alqur'an itu. Karena siswa ada yang khatam lebih dari 1 kali. (azz)