Bupati Masnah Pimpin Rapat Evaluasi APBD Triwulan I

Minggu, 14 April 2019 - 06:01:35 - Dibaca: 4045 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online
SENGETI - Demi mengoptimalkan pencapaian kinerja para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Muarojambi pada Triwulan I ini, maka Pemkab Muarojambi melaksanakan Rapat Evaluasi pencapaian serapan anggaran APBD Muarojambi Tahun Anggaran 2019 Triwulan I.

Acara ini digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Muarojambi, Kamis, (12/4) kemarin, acara ini dipimpin langsung oleh Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro SE bersama Sekda Muarojambi MHD Fadhil Arif SE dan dihadiri oleh seluruh Kepala OPD di Lingkup Muarojambi.

Rapat ini merupakan agenda rutinitas yang dilaksanakan pada setiap tahun, dengan fokus untuk membahas berbagai hal terkait dengan penyelenggaraan program-program pembangunan, khususnya yang dibiayai dari dana APBD Kabupaten Muarojambi, tahun 2019.

Bupati Masnah dalam arahannya mengatakan dalam sambutannya menekankan agar para OPD dapat memperhatikan target pencapaian program dan kegiatannya sesuai dengan rencana atau target Triwulan yang ditetapkan, terutama bagi kegiatan yang membutuhkan proses pengadaan barang dan jasa yang memakan waktu cukup lama hingga proses kontrak dan merealisasi pelaksanaannya.

"Jadi saya minta seluruh OPD dana Fokus mengejar Realisasi serapan Anggaran pada tiap triwulannya sesuai dengan Plafon atau DPA yang telah ada, jangan di ujung tahun baru mau mengejar semua kegiatan, hal seperti ini bukanlah sistem yang sehat, "ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati meminta agar Sekda dapat memberikan arahan dan instruksi kepada OPD dalam menjalankan Kegiatan ini ada semuanya ter koordinir dengan baik sehingga keselarasan pembangunan dapat terwujud.
"Jadi pak Sekda saya harap bapak dapat terus mengawal kegiatan seluruh OPD ini, arahkan sesuai sistem dan mekanisme dan jadwal yang ada, sehingga penataan Anggaran keuangan kita akan tersusun dengan baik, "harap Bupati.

(era)