MAN 3 Jambi Gelar Pelepasan Peserta Didik

Kamis, 25 April 2019 - 20:09:52 - Dibaca: 3593 kali

Google Plus Stumbleupon


Siswa MAN 3 bersalaman dengan Kakawil Kemenag Provinsi Jambi, Kepala MAN 3 Kota Jambi dan majelis guru saat acara perpisahan.
Siswa MAN 3 bersalaman dengan Kakawil Kemenag Provinsi Jambi, Kepala MAN 3 Kota Jambi dan majelis guru saat acara perpisahan. / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Acara pelepasan peserta didik kelas XII MIPA/IPS MAN 3 Kota Jambi pada Rabu (24/4) kemarin  berlangsung sukses dan meriah

Kegiatan ini dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Kakan Kemenag Kota Jambi, orangtua siswa, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Madrasah Aliyah (MA), Kepala MTs se-Kota Jambi dan tamu undangan lainnya.

Kepala MAN 3 Kota Jambi, Drs. M. Zakri K, M.Pd.I menyebutkan peserta didik kelas XII yang dilepas berjumlah 137 orang.  Pada kesempatan itu ia menekankan pentingnya agar alumni bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dikatakannya, MAN 3 Kota Jambi terus melakukan inovasi. Terutama berbasis teknologi informatika. USBN pun telah dilakukan melalui gadget. Pengisian rapor pun dilakukan melalui aplikasi rapor digital.

“Meski masih ada kelemahan, namun ini menunjukkan bahwa MAN 3 Kota Jambi ingin terus berbuat dan memulai sesuatu yang diharapkan meningkatkan mutu MAN 3 Kota Jambi,” ujarnya.

Di bidang ekstrakurikuler, LKBB sudah dilakukan ditingkat Kota Jambi bekerjasama dengan Paskibraka Kota Jambi. Kegiatan PMR pun berjalan dengan baik dan terkonsisten bekerjasama dengan Basarnas dan sekolah lainnya

“Ini tujuannya untuk memperkenalkan PMR MAN 3 Kota Jambi. Selain itu juga agar siswa siswi bisa menyalurkan bakat dan minatnya,” bebernya.

Dia berharap siswa kelas XII bisa menjunjung tinggi almamater MAN 3 Kota Jambi. Apalagi MAN 3 Kota Jambi dengan basis keagamaannya juga mengutamakan prestasi.

“Sesuai temanya jadilah generasi milenial yang inspiratif, kreatif, dan berkahlak mulia dalam membangun bangsa,” tandasnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Drs. H. Muhamad, M.Pd.I mengapresi suksesnya kegiatan pelepasan ini. Dia berharap MAN 3 Kota Jambi dengan segala inovasinya, tidak hanya menampung siswa yang banyak. Namun juga lebih mengedepankan mutu dan  kualitasnya.

Mulai tahun ini direncanakan penerimaan siswa baru akan dilakukan secara online. Penerimaan peserta didik baru (PPDB) online  ini diharapkan mendapatkan dukungan secara penuh.

“Kita juga berharap siswa MAN 3 Kota Jambi nantinya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tuntutlah ilmu itu agar bermanfaat bagi dirinya dan orang lain,” tandasnya.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Jambi, Fauzi, S.Ag mengapresiasi kemajuan MAN 3 Kota Jambi. Apalagi MAN 3 Kota Jambi terus berinovasi dan berkembang baik secara kuantitas maupun kualitas.

“Kita harapkan siswa MAN 3 Kota Jambi yang dilepas dapat melanjutkan ke perguruan tinggi. Sehingga ilmunya bisa diterapkan di masyarakat,” harapnya. (azz)