FE Unbari Gelar Bimbingan Karier Calon Wisudawan

Senin, 15 April 2019 - 09:11:14 - Dibaca: 733 kali

Google Plus Stumbleupon


Rektor Unbari beserta Dekan FE Unbari dan narasumber saat pembukaan acara.
Rektor Unbari beserta Dekan FE Unbari dan narasumber saat pembukaan acara. / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Fakultas Ekonomi Universitas Batanghari (Unbari) menggelar bimbingan karier terhadap calon wisudawan tahun ajaran 2018/2019 pada Sabtu (13/4) lalu. Kegiatan ini mengusung tema ‘Membangun Alumni yang Berkarakter dan Berakhlak Mulia’.

Rektor Unbari Jambi, H. Fachruddin Razi, SH, MH  menuturkan, perguruan tinggi dituntut untuk dapat menghasilkan lulusan yang tidak hanya akan menambah pengangguran saja. Oleh sebab itu lulusan harus dibekali ilmu yang diperoleh di kampus.

“Namun juga harus memiliki soft skill supaya dapat  survives dalam menghadapi tantangan di era  teknologi yang canggih ini,” ujar Rektor Unbari dua priode ini.

Sementara itu Dekan Falultas Ekonomi Unbari,   DR. Hj. Arna Suryani, SE, M.AK. AC menjelaskan, Fakultas Ekonomi Unbari konsen terhadap alumni. Dikatakannya, alumni juga memiliki peran yang strategis dalam penilaian akreditasi prodi.

Seperti masa tunggu hingga mendapatkan pekerjaan, kesesuaian bidang ilmu dan kompetensi yang dimiliki dengan bidang pekerjaan. Serta penilaian dari pengguna lulusan itu sendiri.

FE Unbari perlu memberikan pembekalan kepada alumni agar nanti setelah wisuda, alumni memiliki strategi dalam menghadapi dunia kerja. “Kegiatan ini diikuti oleh 164 calon wisudawan,” akunya.

Kegiatan ini berisi pembekalan tentang prosfektif karier, kiat dan strategi menghadapi tes. Selain itu juga materi  tentang kemampuan lainnya yang perlu dimiliki oleh calon pekerja.

 “Harapan kami dalam pembekalan ini dapat memberikan manfaat bagi calon wisudawan dalam memasuki dunia kerja,” tandasnya. (azz)