Untuk Penyerapan Anggaran 2018 Melalui GU

Bagian Humas dan Protokol Keuangan Terbaik

Jumat, 12 April 2019 - 13:16:08 - Dibaca: 2849 kali

Google Plus Stumbleupon


Bupati Merangin H Al Haris melalui Pjs Sekda H Hendri Maidalef menyerahkan penghargaan kepada bendahara dan operator terbaik
Bupati Merangin H Al Haris melalui Pjs Sekda H Hendri Maidalef menyerahkan penghargaan kepada bendahara dan operator terbaik / Jambi Ekspres Online

Bangko-Bagian Humas dan Protokol Setda Merangin menjadi yang terbaik pengelolaan keuangan, untuk penyerapan anggaran 2018 sebesar 89 persen dengan mekanisme Gantu Uang (GU), sebanyak delapan kali.

Diposisi kedua diraih Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Bidang Prasarana dan Sarana sebesar 86 persen dengan delapan kali GU. Sedangkan Sekretariat Daerah Sekretariat diposisi ketiga sebesar 81 persen dengan tujuh kali GU.

Untuk penyerapan APBD 2018 secara keseluruhan, terbaik diraih  Sekretariat Daerah sebesar 99,76 persen, kedua Badan Penelitian dan Pengembangan sebesar 99,48 persen dan ketiga Dinas Perumahan dan Permukiman sebesar 99,12 persen.

Sementara itu bendahara terbaik tahun anggaran 2018 diraih Midiana,bendahara Setda Merangin, Yusmarni bendahara Sekretariat DPRD Kabupaten Merangin diposisi kedua dan Ilda Fiyona, bendahara Dinas Koperasi UMKM puas diposisi ketiga.

Operator terbaik diraih Zulfiyahdi Zubir, dari Dinas PUPR Bidang Bina Marga, kedua Agus Pranoto, operator Kantor Kecamatan Tabir Lintas dan Andika Atmaja, operator dari Disparpora Merangin berada diperingkat ketiga.

‘’Dasar penilaian kita berdasarkan kooperatif para bendahara, tepat waktu, tanggap, merespon dan paham. Selain itu bendahara yang terbaik ini, sangat  rajin berkoordinasi dan tidak membangkang serta sopan,’’ujar Darlimah Kabid Perbendaharaan DPKAD Merangin.

Prestasi bendahara yang diumumkan pada Bimtek pengelolaan perbendaharaan di Aula Utama Kantor Bupati Merangin kemarin (8/4) itu, panitia juga mengumumkan OPD terbaik pengelola SPJ yang rapi dan lengkap.

Terbaik SPJ rapi dan lengkap diraih Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, kedua Dinas Perhubungan dan ketiga SDPRD – Sekretariat. Tidak hanya itu, panitia juga mengumumkan penyetoran pajak GU tepat waktu dan tepat jumlah.

Juara pertama penyetoran pajak GU tepat waktu dan tepat jumlah diraih Dinas PUPR bidang Bina Konstruksi, kedua Dinas PUPR Sekretariat dan ketiga Dinas PUPR bidang Bina Program.

Panitia juga mengumumkan kantor kecamatan pembukuan pajak yang rapi dan tertib. Peringkat pertama diraih Kantor Kecamatan Pamenang Barat, kedua Kantor Kecamatan Renah Pembarap dan terbaik ketiga Kantor Kecamatan Pemenang.

(teguh/humas)