Perpisahan Siswa Kelas XII MA Labor Semarak

Kamis, 11 April 2019 - 19:57:04 - Dibaca: 1166 kali

Google Plus Stumbleupon


Siswa MAL Kota jambi saat mengikuti perpisahan dan pelepasan yang dilakukan pihak madrasah.
Siswa MAL Kota jambi saat mengikuti perpisahan dan pelepasan yang dilakukan pihak madrasah. / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Madrasah Aliyah Labolatorium (MAL) Selasa (9/4) lalu menggelar perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII di Balairung Sari. Kegiatan hadiri Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag Jambi Dr. H. Muslim,M.Pd, Wakil Rektor III, Dr. Hj. Fadillah, M.Pd,  Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. Lukman Hakim, M.Pd, Pengamat pendidikan Prof. Dr. H. Mukhtar, M.Pd, H. Ulumuddin Ketua Komite beserta jajaran majelis guru dan wali murid.

Kepala Madrasah, Habib Muhammad, S.Ag, M.Ag mengatakan, kegiatan tahunan yang dilaksanakan ini untuk memberikan penghargaan kepada siswa yang sudah tiga tahun menimba ilmu di MA Laboratorium.

“Selain itu dengan kegiatan ini juga sebagai ajang ucapan termakasih atas bimbingan para guru. Dimana kesuksesan anak dalam pendidikan, sangat membutuhkan peran dan dukungan orangtua, perlunya pengawasan, yang dibarengi dengan kemauan belajar anak dan semangat yang tinggi dalam belajar. Hal ini tentunya menjadi modal yang sangat berharga untuk meraih cita – cita yang diinginkan,” ujar Habib Muhammad.

Ditambahkannya, demi kemajuan sekolah dan untuk meningkatkan kualitas serta mutu pendidikan jurusan keahlian yang ada madrasah terus meningkatkan kreatifitas siswa dan sangat mendukung pengembangan bakat dan minat baik ekstrakurikuler maupun akademik.

Dimana pada kegiatan ini ditampilkan berbagai kreatifitas yang ada, mulai dari drumband, pencak silat dan berabagi tarian, selain itu juga banyak siswa siswa MA Laboratorium yang meraih prestasi tingkat provinsi dan nasional. Itu semua mendukung MA Laboratorium melepaskan sumber daya siswa yang berkualitas dan bermanfaat bagi mansyarakat.

“Tumbuhkanlah rasa optimis ananda semua, giat dan sungguh – sungguh dalam belajar. Jangan takut tantangan dan rintangan, berakit rakit ke hulu,berenang renang ke tepian, bersakit sakit dahulu, agar senang kemudian. Jangan lupakan sekolah dan almamater, selalu hormat dan patuh pada orangtua. Selamat jalan kepada ananda kami ucapkan dan semoga sukses meraih cita cita,” pungkas Habib Muhammad. (uci)