Berharap Adanya TPP, Tak Ada Lagi yang Dipecat Karena Korupsi

H Al Haris: 2019 Kinerja ASN Harus Lebih Baik Lagi

Rabu, 02 Januari 2019 - 18:01:19 - Dibaca: 3701 kali

Google Plus Stumbleupon


Bupati Merangin H Al Haris saat memberikan pengarahan
Bupati Merangin H Al Haris saat memberikan pengarahan / Jambi Ekspres Online

BANGKO - Pada 2019 nanti kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN), harus lebih baik lagi dari tahun 2018. Tidak ada lagi ASN dijajaran Pemkab Merangin yang dipecat, gara-gara terlibat kasus korupsi.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris, saat mengambil apel kedisiplinan hari terakhir 2019 pada Senin (31/12), di halaman depan kantor bupati Merangin.

“Para ASN di 2019 nanti, harus lebih serius meningkatkan kinerjanya. Hati-hati bekerja,  jangan ada yang macam-macam dan berani melakukan penyimpangan, karena pada 2018 sudah lima orang dipecat gara-gara korupsi,’’tegas Bupati.

Perlu diingat lanjut bupati, ada nyawa-nyawa yang membuhkan yaitu anak dan istri, sehingga kalau dipecat bagaimana nasib mereka. Diakui bupati tangannya selalu bergetar, bila akan menandatangani berkas ASN yang akan dipecat.

“Tapi karena tugas dan tanggungjawab seorang pimpinan kepala  daerah, berkas  pemberhentian ASN itu terpaksa saya tandatangani. Saya sangat iba sekali, untuk itu hal tersebut jangan sampai terjadi lagi,’’harap  Bupati.

Sekarang ini jelas bupati, tidak ada alasan bagi ASN untuk korupsi, karena mulai 2019 nanti semua sudah mendapatkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), sehingga kesejahteraannya semakin terjamin.

Menariknya  lagi, besaran TPP  yang akan diberikan kepada para ASN di jajaran Pemkab Merangin itu dipandang bupati masih tergolong kurang, sehingga perlu dilakukan penambahan.

“Penambahan itu akan kita dilakukan pada 2020 atau pada anggaran perubahan 2018. Kita lihat saja kondisi keuangan kita nanti,’’ujar Bupati tanpa menyebutkan besaran angka yang dimaksud.

Sementara itu terkait semua tenaga honor di jajaran Pemkab Merangin yang telah dirumahkan? Diakui bupati memang hal itu telah dilakukan. Namun semua itu bukan bertujuan semata untuk merumahkan mereka.

”Saya lebih cenderung menyeleksi, tenga apa saja yang dibutuhkan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Nanti para kepala OPD berkoordinasi dengan Sekda, yang akan memanggil mereka yang dibutuhkan,’’jelas Bupati.

Dipenghujung pengarahannya H Al Haris atas nama Bupati Merangin, berikut Wabup H Mashuri dan Pjs Sekda H Hedri Maidalef, mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019. Jika ada keselahan pada 2018 mohon untuk dimaafkan.

(teguh/humas)