Inspirasi Nama Bayi Saat Ini

Jumat, 26 Oktober 2018 - 15:02:28 - Dibaca: 1729 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

Memiliki anak merupakan anugerah terindah dan memilih nama yang bermakna dapat terinspirasi dari berbagai hal. Banyak pilihan sumber nama berasal dari mana dan saat ini bahkan dari sepeda motor.

Contohnya sepeda motor Lexi tidak hanya populer di ranah otomotif roda dua tapi skutik MAXI Yamaha itu sudah menginspirasi penamaan bayi. Momen unik ini terjadi di Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Seorang bayi perempuan yang lahir di sana diberi nama Glady Alexi Sandra dengan nama panggilan Lexi.

Kisah ini terjadi untuk pertama kalinya, seorang bayi diberikan nama dari skutik Yamaha Lexi. Pasangan suami istri, Asri Hamongan dan Erthalina Oktaviamitha Sitepu, mengabadikan rasa cintanya kepada motor Lexi dengan memberikan nama itu kepada anak ketiganya yang lahir pada 27 September 2018.

”Nama panggilan anak saya Lexi. Waktu lihat motor Lexi pertama kali saya langsung suka karena bodinya. Saya juga dikasitahu kalau ini motor baru. Saya pun beli motor Lexi,” cerita Erthalina Oktaviamitha yang akrab disapa Mitha.

Varian yang dibelinya Lexi S warna bronze. Mitha akan menggunakan motor itu sebagai alat transportasi harian dan untuk mendukung usaha salon dan jual bajunya. ”Akan sayapakaiuntukkendaraanhariandanusaha. Ada buka salon danjualbaju di pasar juga keliling. Ruang kaki Lexi yang luascocokbuatnaruhbarang-barang,” paparMitha, wanitaberusia 39 tahunasli Padang Sidempuan.

Sementaraitu, Joni Lie selaku Chief Main Dealer Alfa Scorpii Medan menjelaskan, pihaknya mengetahui informasi bayi yang diberi nama Lexi ini dari survey konsumen. ”Saat survey konsumen, ibu Mitha tengah hamil tua dan ingin beli motor Lexi. Anaknya juga mau diberikan nama Lexi. Setelah lahiran Yamaha berkunjung kerumahnya dan memberikan hadiah. Terimakasih banyak untuk ibu Mitha dan suami yang telah menggunakan nama motor Lexi untukanaknya. Ini membahagiakan kami karenakonsumen Yamaha menunjukkan cintanya kepada Lexi,” tutur Joni Lie.