Bupati Minta Maaf kepada Jemaah yang Tak Tertampung Dalam Masjid

Spektakuler, Tabligh Akbar UAS di Merangin

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 13:05:22 - Dibaca: 773 kali

Google Plus Stumbleupon


Ustadz Abdul Shomat berbaju batik Merangin memukau ribuan jemaah Merangin yang tumplekblek dalam masjid Baitul Makmur
Ustadz Abdul Shomat berbaju batik Merangin memukau ribuan jemaah Merangin yang tumplekblek dalam masjid Baitul Makmur / Jambi Ekspres Online

Bangko-Meskipun diguyur hujan, Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somat (UAS) yang digelar Jumat Subuh (12/10) di Masjid Baitul Makmur Kabupaten Merangin, berlangsung meriah dan spektakuler.

Ribuah jemaah dari berbagai penjuru Merangin dan kabupaten tetangga, tumplekblek bagikan lautan manusia, antusias menyaksikan secara langsung ceramah UAS yang saat itu mengenakan batik Merangin di Masjid Baitul Makmur.

Bahkan ada ratusan jemaah yang rela tidur di masjid, telah datang dua hari sebelum digelarnya acara. Bagitu juga ketika acara dimulai, ribuan jemaah rela menerobos derasnya hujan menuju lokasi acara.

‘’Kami telah menyiapkan acara ini dengan sound sistem dan baleho besar di lapangan depan Balai Adat Merangin, tepatnya disamping Masjid Baitul Makmur ini,’’ujar Bupati Merangin H Al Haris.

Tapi lanjut bupati, karena kondisi cuaca hujan dan semua karpet yang dibentang di lapangan itu basah semua, acara yang digelar usai Shalat Subuh berjemaah itu, terpaksa dialihkan di dalam masjid.

Bupati yang merasa iba dengan para jemaah yang tidak tertampung dalam masjid, hanya bisa menyaksikan ceramah UAS berdiri didinding kaca masjid serta di halaman masjid, minta maaf atas kejadian tersebut.

‘’Nanti kita upayakan pada Desember mendatang, seiring dengan HUT Kabupaten Merangin kita usahakan mendatangkan Ustadz Abdul Somat ke Merangin lagi,’’terang Bupati.(teguh/humas)