Tak Layak Huni, 60 Warga Paal Merah Akan Dibedah

Senin, 24 September 2018 - 11:24:45 - Dibaca: 2321 kali

Google Plus Stumbleupon


SOSIALISASI : Puluhan warga Eka Jaya saat menghadiri acara sosialisasi bedah rumah dari BSPS.
SOSIALISASI : Puluhan warga Eka Jaya saat menghadiri acara sosialisasi bedah rumah dari BSPS. / Jambi Ekspres Online

PAALMERAH - Sebanyak 60 warga Kelurahan  Eka Jaya memperoleh bantuan bedah rumah dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), terutama bagi rumah warga yang tidak layak huni.Program bantuan ini tentunya sangat dinantikan oleh warga.

Lurah Eka Jaya, Abdul Salim menyebutkan, sosialsiasikan dilakukan secara bertahap. Pada saat sosialisasi gelombang kedua beberapa waktu lalu, 30 penerima bantuan hadir. “Tahun ini ada 60 rumah yang akan dibedah,” sebutnya.

Lebih lanjut dia menerangkan setiap rumah mendapatkan dana Rp 15 juta. Dana tersebut akan dimasukkan ke rekening masing-masing penerima. Pengerjaan dilakukan secara gotong royong, sesuai dengan kelompok masing-masing.

“Setiap kelompok berjumlah 15 orang dan ini merupakan bantuan dari program BSPS. Warga pun sangat berterima kasih dan merasa senang sekaligus terbantu dengan adanya bantuan ini,” terangnya.

Pada kegiatan sosialsiasi tersebut, Abdul Salim mengharapkan ke depannya tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni, khususnya di Kelerahan Eka Jaya.

“Kepada penerima manfaat dapat menggunakan dana sesuai dengan peruntukkannya. Janga digunakan ke hal lain serta dapat menyelesaikan sesuatu batas waktu yang diberikan,” tandasnya.

(azz)