Menunggu Pj Bupati Merangin, 1 Asisten, 2 Kepala Biro

Kamis, 23 Agustus 2018 - 10:40:51 - Dibaca: 1491 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Tampuk kepemimpinan Kabupaten Merangin hingga saat ini masih dipegang Pelaksanan Harian (Plh). Tiga nama yang dikirimkan Pemerintah Provinsi Jambi untuk menduduki kursi Penjabat Bupati (Pj) Merangin belum dirilis Kemendagri. Padahal sudah 18 hari posisi ini diisi oleh Plh, sejak 6 Agustus lalu.

Rahmad Hidayat, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi mengatakan, pihaknya sudah mengkonfirmasi ke Kemendagri pada (21/8). “Kita mendapat jawaban nama sudah di jajaran Kementerian, kita harap dalam minggu ini sudah ada,” katanya, kemarin (22/8).

Kata Rahmad, dari tiga nama yang dikirim ke Kemendagri, ada satu nama Asisten  Setda Provinsi Jambi, dua nama dari Kepala Biro Setda Provinsi Jambi.

”Untuk nama yang dikirim, sesuai aturan, Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintahan Provinsi Jambi,” sebutnya. Kabar yang berhembus, Asisten  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Apani Saharudin, satu nama lainnya adalah Kepala Biro Umum, Otin Supandi.

Sementara itu, untuk jabatan Walikota Jambi yang akan segera habis pada 4 November mendatang, Rahmad Hidayat mengatakan, kemungkinan tidak akan ditunjuk Pelaksana Harian (Plh).

“Langsung Pj, Karenakan waktunya masih panjang, tinggal kita ajukan saja nanti nama-nama Pj,” jelasnya.

“Untuk sementara nama pejabat walikota ini sendiri belum kita pilih dan kirimkan ke pusat,” pungkasnya.

(aba)