AJB: Diduga Oknum Dewan Bekengi Parkir, Dewan Sebut Retribusi Parkir Terjadi Kebocoran Besar

Selasa, 07 Agustus 2018 - 11:13:39 - Dibaca: 534 kali

Google Plus Stumbleupon


PARKIR: Walikota Sungai Penuh saat meresmikan portal pakir.
PARKIR: Walikota Sungai Penuh saat meresmikan portal pakir. / Jambi Ekspres Online

SUNGAIPENUH - Saat pandangan Fraksi-fraksi terhadap LKPJ WaliKota Sungai Penuh Tahun 2017, Senin (6/8) kemarin, Fraksi Karya Pembangunan, melalui juru bicaranya Armadi,  mengkritisi Retribusi parkir jauh dari harapan.  "Pantauan kami, dari 23 titik parkir, hanya 100 ribu perhari Retribusi, artinya terjadi ebocoran yang sangat besar, dan kemana kebocoran itu mengalir," ungkapnya.


Sementara Walikota Sungaipenuh, H Asafri Jaya Bakri (AJB), di paripurna menyebutkan terima kasih atas saran dewan. Terkait hal ini, dirinya akan memanggil dan mempersilakan dewan untuk memanggil Dinhub, kalau memang terjadi kebocoran ini, kita akan berikan sangsi bagi dinas terkait. 

Terkait belum berfungsinya Portal Parkir, yang sudah diresmikan penggunaannya pada (10/1/18), Walikota telah memanggil Kadis Perhubungan. "Laporan dari kadis, ada sekelompok orang yang biasa mengelola wilayah parkir dan tidak ingin portal difungsikan. Artinya dengan berfungsinya portal, orang-orang ini tidak bisa mengelola wilayah Parkir lagi," beber AJB. 

Parahnya lagi, sebelum difungsikannya portal, orang-orang tersebut terlebih dulu menghadap dewan, agar portal jangan difungsikan. "Jadi dewan yang disebutnya, saya tidak tahu siapa oknum dewannya. Jadi saya serba salah di sini," tandas walikota.

(adi)