Penjualan Ramayana Tumbuh 13 Persen

Rabu, 18 Juli 2018 - 08:05:16 - Dibaca: 1284 kali

Google Plus Stumbleupon


DONGKRAK: Momen tahun ajaran baru mampu mendongkrak penjualan Ramayana Departemen Store.
DONGKRAK: Momen tahun ajaran baru mampu mendongkrak penjualan Ramayana Departemen Store. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Ramayana Departemen Store Jambi mengalami peningkatan penjualan perlengkapan sekolah tahun ini. Bila dibandingkan dengan  momen tahun ajaran baru tahun lalu, peningkatan pertumbuhan penjualan mencapai 13 persen.

Lekat Dianto, Asisten Manager Ramayana menjelaskan,   dalam program back to schoolnya kemarin, Ramayana mampu mendongkrak penjualannya sebesar 13 persen. Meningkatnya minat belanja masyarakat Jambi untuk kebutuhan  sekolah ini sudah terasa sejak 8 Juli sampai 15 Juli 2018 kemarin. “Untuk sekarang masih ada yang belanja, tapi nggak banyak,” kata Lekat.

Ia mengatakan, peningkatan penjualan produk sekolah di Ramayana ini disebabkan beberapa faktor,  pertama dimungkinkan pada tahun ini jeda waktu lebaran dan musim masuk sekolah cukup lama. Berbeda dengan tahun lalu, dimana lebaran dan musim masuk sekolah berdekatan sehingga tahun lalu para orang tua membeli perlengkapan sekolah saat lebaran.

“Kalau tahun ini kan enggak. Terus kemarin habis lebaran juga ada gaji 13 yang cair setelah lebaran,” ujarnya. Di Ramayana sendiri dijelaskan Lekat, penjualan terbanyak dari produk sepatu dan tas. Sementara untuk buku penjualan tidak begitu   tinggi.  Ia mengatakan, penjualan sepatupun didominasi dengan produk branded. “Produk branded lebih tingi penjualannya dari pada produk biasa, “ jelasnya. Sementara itu, saat ini Ramaya sedang menyiapkan promo terbaru menyambut kemerdekaan dan Idul Adha.  Promo ini akan hadir pada akhir Juli.

(yni)