Suara Untuk Zulfikar Diprediksi Tepecah

Rabu, 11 Juli 2018 - 07:54:12 - Dibaca: 769 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Pemilihan Legislatif (Pileg) tidak lama lagi akan digelar. Sejauh ini tiga putra terbaik Bungo akan bertarung memperebutkan kursi senayan ini. Dua dari mantan Bupati, sementara satu mantan ketua DPRD Bungo.

 

“Kalau kita lihat periode lalu suara Bungo terfokus pada Zulfikar, untuk periode ini menurut saya akan terbelah”, Adhe Hariatna - Pengamat politik Kabupaten Bungo

 

Adhe Hariatna pengamat politik Kabupaten Bungo mengatakan, dengan majunya Sudirman Zaini mantan Bupati Bungo 2011 - 2016 ini akan cukup menggerus suara Zulfikar Achmad yang akan maju untuk periode ke dua. “Kalau kita lihat periode lalu suara Bungo terfokus pada Zulfikar, untuk periode ini menurut saya akan terbelah. Samua masyarakat Bungo tahu kalau keduanya sama-sama orang hebat," ucap Adhe.

Selain majunya Sudirman Zaini, lanjut Adhe, majunya HM Mahilli juga akan cukup berpengaruh. Pasalnya, Wasekjen PAN ini cukup dikenal baik oleh masyarakat saat menjabat sebagai ketua DPRD Bungo. “Mahilli juga cukup bagus. Dia selalu aktif dalam setiap kegiatan. Apalagi dia pernah jadi ketua DPRD periode 2010 -2014 lalu. Ditambah lagi dengan posisi beliau sebagai Wasekjen PAN,” jelas Adhe.

Selain Mahilli, H.Bakri yang sama menggunakan bendera PAN diprediksi juga akan cukup banyak memperoleh suara Bungo. Pasalnya, dalam beberapa periode ia menjadi Anggota DPR RI banyak pembangunan yang diperjuangkannya. “Meskipun bukan dari Bungo tapi H. Bakri diprediksi akan banyak mendulang suara Bungo. Sama-sama kita ketahui banyak proyek insfrastruktur yang telah dibawanya ke Bungo. Salah satunya adalah pembangunan bandara dan duplikat jembatan batang bungo,” sebut Adhe.

Melihat banyaknya calon yang akan bersaing merebut kursi DPR RI ini, menurut Adhe dua tiga putra terbaik Bugo ini harus mengejar suara dari Kabupaten Lain. Suara kabupaten lain inilah nantinya yang akan cukup membantu. “Kalau hanya memperebutkan suara Kabupaten Bungo saja tidak akan bisa. Apalagi kita tahu nanti suara Bungo akan cukup terbelah dengan majunya tiga putra terbaik Bungo ini," tutupnya.

(ptm)