10 Agustus, 213 CJH Tebo Diberangkatkan

Rabu, 11 Juli 2018 - 07:43:23 - Dibaca: 311 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARATEBO - Jamaah haji asal Tebo akan melaksanakan manasik haji di  Agung Al Ittihat 17-18 Juli mendatang. Pelaksanaan manasik akan dilakukan 3 minggu sebelum keberangkatan. Dan rencana keberangkatan 10 Agustus 2018 mendatang

‘’Sebelumnya jamaah telah mendapatkan manasik haji di kecamatan masing-masing. Namun tetap dilakukan juga di tingkat kabupaten. Kita rencanakan akan digelar di mesjid agung,  pembimbingnya berasal dari Kota Jambi nantinya," terang Kabid Haji dan Umrah Kemenag Tebo, Lukman.

Dikatakannya, Jumlah Jamaah haji asal Kabupaten Tebo hingga saat ini mencapai 213 orang. Pihak Kemenag berharap agar jamaah tersebut dapat diberangkatkan semua dan tidak ada yang mengundurkan diri. "Hingga saat ini mereka sudah siap untuk keberangkatan dengan pelunasan ibadah haji dan mengikuti sejumlah pemeriksaan kesehatan," jelasnya.

Lukman menegaskan, semua jamaah siap diberangkatkan, namun memang ada dua CJH yang secara kesehatan lemah yakni harus menggunakan kursi roda.  Sedangkan untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan,  pihak Kemenag Tebo juga telah mengantisipasi terhadap adanya jamaah yang meninggal dunia sebelum keberangkatan yakni diganti dengan Anggota keluarganya. "SSesuai dengan aturan jika jamaah ada yang meninggal maka dapat diganti dengan anggota keluarga yang lain," tuntasnya.  

(bjg)