Pengembangan Usaha di Sungai Penuh Terkendala SDM 

Senin, 09 Juli 2018 - 09:58:31 - Dibaca: 678 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SUNGAIPENUH - Masih minimnya Sumber Daya Manusia(SDM) para pelaku usaha ekonomi kreatif, menjadi alasan utama belum maksimalnya pengembangan dunia usaha di Kota Sungai Penuh.

Guna untuk mendorong kemajuan di sektor usaha ekonomi mikro dan menengah, Pemerintah Kota Sungai Penuh, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sungai Penuh bekerjasama Tim Penggerak PKK, menggelar Sosialisasi Peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM) Pelaku Ekonomi Kreatif.

Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri, mengatakan pengembangan ekonomi menjadi salah satu fokus dan perhatian pemerintah saat ini, dalam meningkat pertumbuhan ekonomi bagi  masyarakat kota Sungai Penuh khususnya dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah berbasis ekonomi kreatif.

"Butuh trobosan dan ide kratif dari para pelaku usaha. Sebab, hal itu menjadi modal dan sumber kekuatan sehingga usaha mikro kecil dan menengah dapat tumbuh dan berkembang dengan baik," jelas Wako pada sosialsasi yang dilaksanakan di aula Hotel Arafah yang dihadiri Narasumber Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Jambi, dan kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi..

Melalui pelatihan peningkatanSDM pelaku ekonomi kreatif menjadi titik tolak pengembangan dan pertumbuhan UMKM dan ekonomi kratif di kota Sungaipenuh kedepan.

(adi)