Perusahaan Batu Bara Sarolangun Dorong Percepatan Jalan Khusus

Senin, 09 Juli 2018 - 09:55:48 - Dibaca: 491 kali

Google Plus Stumbleupon


SAMBUTAN: Kolonel Inf (P) Yakraman Yagus selaku koordinator pengusaha tambang batu bara Kabupaten Sarolangun saat memberikan sambutan. / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Pihak perusahaan tambang batu bara yang ada di Kabupaten Sarolangun, sangat mendorong percepatan jalan jalur khusus untuk batu bara yang diwacanakan Pemprov Jambi. Selama ini, angkutan batu bara selalu menuai komplik karena menambah angka kecelakaan di jalan provinsi.

"Saya mewakili pengusaha tambang batu bara yang ada di Kabupaten Sarolangun, sangat mendukung dan mendorong percepatan wacana pembuatan jalur khusus tersebut. Dan kami juga para pengusahaan batu bara siap membantu pemerintah jika nantinta ada kendala dalam penggerjaan," ujar Kolonel Inf (P) Yakraman Yagus selaku koordinator pengusaha tambang batu bara Sarolangun, saat dikonfirmasi wartawan Jambi Ekspres.

Disampaikannya, bahwa pihak pengusaha tambang batu bara juga nantinya siap dengan konsekuensi yang diminta oleh pemerintah, seperti melakukan perbaikan jalan jika rusak atau melakukan perawatan rutin jalan khusus tersebut.

"Untuk saat ini, yang kami lakukan untuk mendorong percepatan pembangunan jalan, hanya sebatas melakukan koordinasi dengan Pemprov dan Pemkab, namun sepertinya mendapat sambutan yang positif. Karenanya, kami berharap, Pemrpov Jambi Provinsi dapat segera melakukan pembangunan tersebut dalam waktu dekat ini agar pengusaha batu bara dapat menjalankan aktifitasnya dengan baik dan lancar,’’ tandasnya.

(hnd)