Di Bungo Baru Setengah TK PAUD Terakreditasi

Senin, 09 Juli 2018 - 09:54:53 - Dibaca: 449 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO – Kabid Pendidikan Non Formal (PNF) Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Jambi, Suryana, mengatakan PAUD dan TK harus terakreditasi. Hal itu bertujuan agar PAUD atau TK yang ada di Kabupaten Bungo dapat memiliki akreditasi. "Jika sudah terakreditasi, nanti bantuan dari provinsi dan bantuan dari pusat bisa terlaksana. Karena kalau tidak akreditasi, tidak bisa mendapat bantuan dari pusat maupun dari provinsi,"  jelasnya pada sosialisasi BAN di Aula Disdik Bungo.

Tujuannya, agar Paud dan TK di Kabupaten Bungo kedepan akreditasi dapat berjalan dengan baik. "Ini sudah berjalan tetapi ada aturan-aturan dari BAN PAUD Provinsi Jambi, ada perubahan sedikit, oleh karena itu diadakan sosialisasi bagaimana nanti akreditasi ini berjalan dengan baik," tambahnya.

Dengan telah terakreditasinya lembaga, akunya, lembaga berhak untuk mendapatkan beberapa bantuan baik dari pemerintah pusat, maupun provinsi. "Bantuan seperti dana Bantuan Operasional Pemerintah (BOP), bantuan Alat Permainan Edukatif (APE), program-program yang ada di pusat dan program yang ada di Diknas Jambi," ujarnya.

Dikatakannya, dari 245 PAUD yang ada di Bungo, baru 105 yang terakreditasi. Artinya, lebih dari setengahnya belum terakreditasi dan belum bisa mendapatkan bantuan. "Harapan kita semuanya bisa terakreditasi. Karenanya, kami berharap bagi TK dan Paud di Bungo yang belum terakreditasi agar segera mengurusnya," tutupnya.

(ptm)