Golkar Merangin Bekali Baceleg, Hadapi Pemilihan Umum 2019

Selasa, 03 Juli 2018 - 08:41:47 - Dibaca: 654 kali

Google Plus Stumbleupon


PELAIHAN : Pengurus Golkar Jambi ketika memberikan pengarahan kepada para kader berlambang pohon beringin pada pada acara orientasi fungsionaris partai.
PELAIHAN : Pengurus Golkar Jambi ketika memberikan pengarahan kepada para kader berlambang pohon beringin pada pada acara orientasi fungsionaris partai. / Jambi Ekspres Online

MERANGIN - DPD II Golkar Merangin menggelar orientasi fungsionaris partai Golkar Se-Provinsi Jambi. Kegiatan ini diikuti oleh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di tiga kabupaten, Merangin, Sarolangun dan Muara Bungo.

Kegiatan hanya satu hari di kantor DPD II Golkar Merangin, Senin (02/07) kemarin. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali Bacaleg Golkar agar memahami hakekat dari karya kekaryaan partai Golkar.

Tujuan kedua yakni agar para peserta memahami platform partai golkar dan yang ketiga agar peserta paham ketentuan, aturan kepemiluan. Terkahir peserta memahami strategi pemenangan Pemilu 2019 mendatang.

Kegiatan dibuka Bupati Merangin, Al Haris yang juga menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut. Hadir juga Mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA).

Pemateri lainnya yakni jajaran pengurus DPD I Golkar Jambi, Gusrizal dan plt ketua DPD Merangin Supardi Nurzain. Ada juga dari eksternal yakni KPU Merangin, Janiko dan Zurhatmi Jaya.

HBA memberikan Materi tentang Isu-isu pembangunan daerah, lalu Gusrizal menyampaikan materi strategi pemenangan pemilu. Sedangkan Janiko dan Zurhatmi Jaya menyampaikan Ketentuan penyelenggaraan pemilu, dan terakhir.

Katua Panitia Kegiatan, Heri S Mohza mengatakan jika pelatihan ini merupakan lanjutan yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh DPD I. Ini dikarenakan masih ada anggota Golkar yang belum hadir hingga ditunjuk Merangin sebagai pelaksanaan kegiatan.

"Sebenarnya kegiatan yang sama sudah dilakukan di Jambi, namun kerena ada anggota yang tidak bisa mengikuti kegiatan ini saat itu, maka diadakan kembali kegiatan orientasi tersebut di Merangin," ungkap Anggota DPRD Merangin yang akrab disapa Taboy ini.

Dikatakannya, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak orang 25. Mereka terdiri dari Sarolangun sebanyak 10 orang dan Muara Bungo sebanyal 12 orang. "Kami menargetkan, untuk kursi Golkar pada pemilu 2019 nanti sebanyak 10 kursi ini semua tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kabupaten Merangin," tukasnya.

(wwn/adv)