1 Juli, Kapolda Muchlis Bintang Dua

Sabtu, 09 Juni 2018 - 10:57:19 - Dibaca: 1282 kali

Google Plus Stumbleupon


NAIK PANGKAT: Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis saat kunjungan ke Graha Pena Jambi Ekspres beberapa waktu lalu.
NAIK PANGKAT: Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis saat kunjungan ke Graha Pena Jambi Ekspres beberapa waktu lalu. / Jambi Ekspres Online

 

JAMBI – Tipe Kepolisian Daerah Jambi (Polda) Jambi, sudah naik dari tipe B ke tipe A. Kenaikan tipe ini setelah semua persyaratan dari Kemnpan RB dan Mabes Polri terpenuhi.

Tentunya, dengan kenaikan tipe ini Kapolda Jambi dan Wakapolda naik setingkat. Dimana, Kapolda dijabat bintang dua dan Wakapolda dijabat bintang satu.

Terkait kenaikan pangkat ini, Mabes Polri sudah mengeluarkan Telegram Rahasia (TR) dengan nomor ST/1503/VI/2018. Dimana, Brigjen Pol Muchlis dan Kombes Pol Ahmad Haydar, tetap menjabat sebagai Kapolda dan Wakapolda. Artinya, pangkat keduanya akan naik setingkat.

          “TR-nya keluar hari ini (kemarin,red). Kapolda dan Waka tetap yang lama,” ujar Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, kepada wartawan di ruangannya, kemarin (8/6).

          Menurutnya, pengukuhan kenaikan pangkat Kapolda Muchlis dan Wakapolda Ahmad Hadyar ini akan dilakukan 1 Juli 2018.

          “Nanti dilantik Presiden di Jakarta,” jelasnya.

Dalam TR tersebut, ada dua pejabat yang dimutasi. Keduanya, yakni Direktur Intelkam Kombes Pol Bambang Sudarmaji dimutasi ke Polda Sulawesi Tengah dan pengantinya Kombes Pol Lilik Apriyanto  yang sebelumnya pernah menjabat sebagai mantan Wadir Intel Polda Jambi.

Selanjutnya, Kabid Dokkes menggantikan Wasis Murjito yang dimutasikan ke Kabid Dokkes Polda Bengkulu. Sebelumnya, dr Yuli Diana Kusnin menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Bengkulu.

Sementara itu, untuk jabatan Kabid Humas, Kabid Keuangan, Kabid Propam, Kabid Hukum tetap dijabat oleh pejabat yang lama. Mereka akan naik pangkat dari AKBP menjadi Kombes Pol.

(pds)