Tidak Semua Kepala OPD Datang Saat RPJMD Kab. Bungo

Senin, 04 Juni 2018 - 12:54:30 - Dibaca: 558 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Bupati Bungo H Mashuri bersama Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto menggelar rapat koordinasi guna membahas penyempurnaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bungo di Aula Cempaka Kuning Bappeda Kabupaten Bungo, membahas perubahan aturan penyusunan RPJMD  sesuai dengan Peraturan Pemeritnah nomor 86 tahun 2017, yang sebelumnya disusun berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 54 tahun 2010.

‘’Saat ini tim dari Bappeda Kabupaten Bungo telah melakukan diklat dan menindaklanjuti adanya perubahan aturan tersebut. Bupati juga menyampaikan, sebelum lebaran RPJMD tersebut akan disampaikan kepada DPRD untuk dilakukan revisi sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 86 tahun 2017 tersebut. Semua kepala OPD sudah kita kumpulkan. Insya Allah sebelum lebaran, RPJMD sudah disampaikan kepada DPRD untuk direvisi. Semoga tidak ada persolan lagi," sebut Bupati.

Namun dalam kesempatan tersebut, Bupati sangat menyayangkan kepada dinas yang kurang memperhatikan fungsi-fungsi pengelolaan data RPJMD tersebut.  "Kita jauh-jauh hari telah mengintruksikan kepada dinas, agar mengkhususkan beberapa orang untuk mengumpulkan data-data yang selama ini menjadi permasalahan," sebutnya.

Bukan hanya itu saja, pada rapat koordinasi tersebut Bupati juga menyayangkan tidak hadirnya beberapa kepala dinas. Padahal, ‘’Seluruh kepala dinas sudah menerima undangan jauh-jauh hari untuk melaksanakan rapat tersebut,’’ tandasnya.

(ptm)