Hanya Bulian Terapkan Sistem Online PPDB

Senin, 28 Mei 2018 - 10:06:42 - Dibaca: 767 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BATANGHARI - Penerimaan Peseta Didik Baru (PPDB) pada SD, SMP, SMA, SMK atau bentuk lain yang sederajat di Batanghari akan segera dilakukan.  Dan dalam PPDB, Dinas PdK Batanghari akan menerapkan sistem Online serta Zonasi. Kendati demikian dirasa sistem tersebut belum dapat maksimal diterapkan.

" Kalau sistem Online itu belum dapat semuanya diterapkan, saat ini masih sekolah yang berada di Kecamatan Muara Bulian saja yang memakai sistem ini. Kendalanya, karena jaringan atau koneksi internet di beberapa sekolah tidak terjangkau. Harap dimaklumi," kata Sekretaris Dinas PdK Batanghari, Kemas Isa.

Dikatakannya pula, untuk sekolah yang tidak menggunakan sistem online nantinya akan menggunakan sistem PPDB Zonasi atau Lokasi. Meski begitu jarak antara sekolah dan rumah calon siswa belum ditentukan. Diberlakukannya sistem Online serta Zonasi ini guna menghindari penumpukan murid baru di beberapa sekolah yang dianggap terfavorit.  Kita tau lah biasanya orang jauh-jauh ke salah satu sekolah dengan alasan sekolah tersebut menarik bagus dan lainnya. Dengan keadaan demikian sehingga tidak ada pemerataan, jadi inilah gunanya sistem zonasi dan online tersebut," pungkasnya.

Sementara Ketua DPRD Batanghari, Mahdan, meminta dalam hal penerimaan siswa baru harus berpedoman pada Permendikbud No. 17 Tahun 2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

(rza)