Gelar Safari Ramadan di Kelurahan Talang Bakung

Zainal Abidin Santuni Anak-Anak Jamaah Masjid Nurul Huda

Sabtu, 19 Mei 2018 - 10:41:49 - Dibaca: 716 kali

Google Plus Stumbleupon


SAFARI RAMADAN : Anggota DPRD Provinsi Jambi, Zainal Abidin memberikan santunan kepada anak-anak usai menggelar safari Ramadan di masjid Nurul Huda, Talang Bakung.
SAFARI RAMADAN : Anggota DPRD Provinsi Jambi, Zainal Abidin memberikan santunan kepada anak-anak usai menggelar safari Ramadan di masjid Nurul Huda, Talang Bakung. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Anggota DPRD Provinsi Jambi, Zainal Abidin memberikan santunan kepada anak-anak jamaah Masjid Nurul Huda. Ini dilakukannya usai menggelar sholat Isya dan tarawih dalam agenda silaturahmi sekaligus safari Ramadan 1439 H/2018 M bersama warga Talang Bakung, Kamis malam (17/5) kemarin.

Ada 20 anak-anak jamaah Masjid Nurul Huda dari beberapa RT yang mendapatkan santunan tersebut. Santun itupun disambut baik dan antusias warga dan tokoh masyarakat setempat.

Satu persatu anak-anak disalami dengan penuh perhatian dan rasa sayang. Ini sebagai bentuk kepeduliannya yang selama ini memang dikenal sangat dekat dengan warga.

"Semoga kemurahan hati pak Zainal bisa dibalas Allah SWT. Semoga beliau tetap diberikan kesehatan selama mejadi wakil kita," kata salah satu jamaah.

Disela-sela kerumunan jamaah, Zainal Abidin mengatakan jika santunan merupakan kewajiban dari setiap muslim. Apalagi di bulan yang penuh berkah, saling memperhatikan satu sama lain sudah menjadi keharusan.

Tidak hanya santunan, mantan Ketua DPRD Kota Jambi ini juga ikut memberikan bantuan penyelesaian pembangunan Masjid Nurul Huda yang masih dalam tahapan renovasi.

Dalam sambutannya politisi partai Demokrat ini mengajak warga selalu memperbanyak amal sepanjang Ramadan. Menurutnya, bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah bagi umat muslim. "Ramadan ini merupakan bulan berkah, maka sudah seharusnya kita memperbanyak amal sholeh," ujarnya.

Zainal juga menyebutnya jika kehadirannya tidak lain hanya untuk mempererat tali silaturahmi. Apalagi dirinya merupakan anggota parlemen yang memegang amanah masyarakat.

"Kenapa silaturahmi ini penting, itu karena agama kita sangat menganjurkan agar selalu menjaga hubungan antar sesama. Lebih dari itu, silaturahmi ini juga merupakan tanggung jawab kami selaku wakil rakyat," katanya.

Zainal juga meminta kepada warga untuk selalu bersinergi dengan wakil mereka di parlemen. Ini penting agar apa yang menjadi keluhan warga bisa terserap dengan maksimal. "Kita punya anggota DPRD Kota Jambi dan Provinsi, silakan ajak mereka dalam kegiatan warga, sampaikan apa saja keluhan dan yang menjadi kebutuhan warga," katanya.

"Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Ramadan tahun ini menjadikan kita pribadi yang jauh lebih baik," tukasnya.

(aiz)